Ratusan Umat Islam dan Gabungan Ormas-Ormas di Medan Dukung Penuh Bantu Suriah

740105571_107585

Medan – Syamorgnizer.com – Ratusan masyarakat yang tergabung dari berbagai elemen ormas dan non ormas menghadiri kajian rutin yang diselenggarangakan di sebuah “ladang” Bang Gogo (alm), seorang pengusaha di Jln. Eka warni Medan, pada Jumat (14/11/2014)

Bang Gogo yang dikenal sebagai kontraktor dermawan ini biasa mengadakan kajian di ladangnya dengan mengundang masyarakat sekitar setiap hari jum’at malam sambil menikmati makan malam yang disediakan. Walaupun beliau sudah berpulang ke rahmatullah sejak 2 bulan lalu kajian di ladangnya tetap berjalan seperti biasa.

Tidak seperti kajian biasanya, kali ini tema yang diangkat adalah kepedulian terhadap Suriah. Pembicaranya adalah ustadz Dede Nurjannata yang baru saja pulang dari Suriah sebagai tim relawab kemanusiaan Care about Syam untuk Suriah.

Masyarakat dan bebearapa ormas yang tergabung dalam FORUM UMAT ISLAM (FUI) seperti FPI, LUI, LMI dan lainnya sangat antusias mengikuti kajian ini. Ustadz Dede menceritakan kepada jamaah tentang keadaan yang sangat memperihatinkan yang dialami oleh pengungsi suriah terutama anak- anak. Bahkan tim relawan menemukan kehidupan para pengungsi di dalam gua-gua tanpa listrik dan air.

Ustadz dede pun memutarkan video yang diambilnya di dalam gua bersama para pengungsi yang ada di sana. Sontak para jamaah yang hadir menangis terharu meneteskan air mata melihat keadaan saudara- saudara kaum muslimin yang ada di Suriah. Penderitaan kaum muslimin di Suriah akan bertambah berat tatkala musim dingin tiba. Suhu saat musim dingin bisa mencapai nol derajat celcius. Dan mereka hanya tinggal di tenda-tenda sederhana dengan alas dan dinding yang tidak layak dan tidak memadai. Karenanya, Ust. Dede mengajak agar para jamaah yang hadir dan ormas islam yang ada mendukung penuh program SyamOrganizer yaitu #SaveTheChildrenOfSyria demi menyelamatkan anak anak yang berada di Suriah dengan mendonasikan 100rb per orang untuk menghadapi musim dingin yang dingin tersebut.[str91/mdn]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*