Ratusan Warga Trenggalek Hangatkan Bumi Syam

trenggalek

Trenggalek – Syam Organizer.com – Ratusan Jama’ah memadati Tabligh Akbar Hangatkan Bumi Syam di Musim Dingin 2014-2015 di kota Trenggalek – Jawa Timur, Ahad (22/2/2015). Kegiatan yang diadakan Syam Organizer bekerja sama dengan Takmir Masjid Syaikh Musa mendatangkan Ustad Tengku Azhar, Lc. (Relawan Kemanusiaan Indonesia Untuk Suriah) sebagai pemnbicara. Lokasi berada di tengah kota yang tepatnya di Perumahan Kampung Baru, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Pukul 07.50 waktu setempat para undangan mulai memadati shof – shof dalam Masjid. Tidak ketinggalan ibu – ibu pengajian ikut menghadiri tabligh ini. Panitia mengundang beberapa majelis taklim disekitar kota Trenggalek. Dengan sigap panitia mempersilahkan undangan untuk masuk dan menata shof. Agar tidak bosan menungu mulainya acara, panitia menyuguhkan sebuah rekaman video yang menjelaskan tragedi Suriah.

trenggalek 2

Masjid terlihat sudah penuh dengan para undangan, peserta yang hadir diperkirakan sekitar 250, segera panitia memulai acara. Bapak Mujahidin sebagai ketua panitia memberi sambutan dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan. Tak selang lama acara inti dimulai. Pertama moderator mengenalkan biografi Ustadz Tengku Azhar sebagai pembicara. Saat yang ditunggu – tunggu, mula – mula Ustadz Tengku Azhar mulai bercerita bagaimana beliau bisa sampai di Suriah. Bermula dari kedatangan menjadi relawan di Palestina bersama teman- teman relawan, hingga pertemuan dengan seseorang dari Suriah.

Kemudian beliau Ustadz memaparkan kondisi terkini umat muslim ahlus sunnah di Suriah yang dibantai secara kejam oleh rezim Bashar Assad (Syiah Nushairiyah). Syiah bukan Islam, Syiah adalah Yahudi yang mengaku-ngaku islam dan mencoba menghancurkan Islam dari dalam. Aqidah dan ajaran syiah sangat sesat karena selalu mencaci dan menghujat istri Rasullullah Shollalloohu ‘alaihi wa Sallam, serta para sahabat termasuk tabi’in.

Ratusan ribu umat muslim suriah sudah menjadi korban kekejaman Syiah Nushairiyah sejak mulai terjadinya tragedi Suriah pada tahun 2011. Sebagai muslim kita hendaknya ikut meringankan penderitaan mereka. Apa kontribusi kita sebagai umat muslim untuk bumi Suriah?. Di sesi akhir acara Panitia menggalang dana untuk membantu saudara muslim di Suriah. Alhamdulillah terkumpul dana Rp. 13.525.000 dan satu jam tangan Merton Oxford London 24 gold 9999. Semoga dana yang terkumpul ini bisa membantu meringankan beban kaum muslimin di bumi Suriah. (Mardi/Jatim)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*