Relawan Syam Organizer tim ke 7 Sampaikan Bantuan Pendidikan untuk Pengungsi Suriah

Suriah, Syamorganizer.com – Pagi itu, ba’da subuh sebuah truk masuk ke area kemah di mana dua relawan kemanusiaan Syam Organizer untuk Suriah tinggal. Mobil itu diparkir tepat di depan pintu. Tak lama kemudian Abu Muadz, relawan kemanusiaan lokal, keluar dari mobil dan mengajak kedua relawan tersebut melihat-lihat furun. Furun adalah tempat pembuatan roti yang sudah menggunakan alat modwn. Roti tersebut dibuat dengan menggunakan bahan tepung yang sudah dicampur dengan air kemudian dicetak kecil-kecil selanjutnya dipipihkan dan dipanggang di atas api hingga menjadi roti yang matang dan siap dimakan.

Ag3yRs5tuw6ijtmnDFHf948hVp7WZKIZx8DgUy1QmreZ

Selain melihat tempat pembuatan roti tersebut, dua relawan dari Indonesia tersebut juga mengambil 500 kantong roti yang akan dibagi-bagikan ke masyarakat secara gratis. Perjalanan mendistribusikan roti tersebut membutuhkan waktu perjalanan selama 5 jam dengan menyusuri jalan naik turun gunung yang curam. Meski demikian Abu Muadz melakukan pekerjaan harian itu dengan suka cita, meski tanpa dibayar. Tidak semua masyarakat mendapatkan roti tersebut secara gratis. Bagi penduduk yang kaya dan toko-toko mereka bisa mendapatkan roti tersebut dengan membayar.

Yang menarik adalah cara mendistribusikan roti tersebut. Bagi para pengungsi dan tokoh masyarakat di sana, Abu Muadz hanya menaruh roti tersebut di depan tenda-tenda mereka kemudian ditinggal begitu saja, sedangkan bagi orang kaya dan toko biasanya ada transaksi jual beli.

ust qodri

Sekitar pukul 10.00 waktu setempat kedua relawan kembali ke tempat singgah mereka untuk beristirahat. Beberapa saat kemudian, Abu Muadz disertai dengan Abu Muhammad mendatangi mereka. Kesempatam itu digunakan sebaik-baiknya untuk menyampaikan amanah yang dibawa dari kaum muslimin Indonesia. Dan serah terima bantuan pun dilakukan.

Ditemani dengan secangkri teh dan menu sarapan yang berbeda dari biasanya, relawan menyerahkan bantuan untuk keperluan sekolah, berupa alat transportasi berupa mobil bus yang digunakan untuk antar jemput siswa dan juga bantuan-bantuan lain yang terkait dengan sekolah.

Bus antar jemput siswa dari bantuan kaum muslimin Indonesia

Bus antar jemput siswa dari bantuan kaum muslimin Indonesia

Setelah menerima dan membuatkan tanda terima Abu Muhammad, salah seorang relawan lokal dari Suriah menyampaikan ucapan terima kasih kepada kaum muslimin di Indonesia yang telah memberikan bantuannya lewat lembaga kemanusiaan Indonesia, Syam Organizer.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*