Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar “Hangatkan Bumi Syam ” di Islamic Center Bangkinang

tabligh akbar hangatkan bumi syam

Kampar, Syamorganizer.com – Roadshow Tabligh Akbar Tim SO dengan tema “Hangatkan Bumi Syam di Musim Dingin 2014-2015″ akhirnya sampai di Masjid Al Ikhsan Markaz Islamy (Islamic Center Kab. Kampar), di Kota Bangkinang, Ibukota Kabupaten Kampar. Tabligh Akbar diadakan pada hari Sabtu, (14/2/2015) ba’da Shalat Maghrib waktu setempat.

Letak masjid yang strategis di pusat kota Bangkinang membuat warga mudah untuk menghadiri acara Tabligh Akbar. Tercatat lebih dari 2000 peserta yang datang menghadiri Tabligh Akbar. Peserta umumnya berasal dari kota Bangkinang dan sekitarnya. Namun ada juga yang berasal dari Kota Pekanbaru dan Pertapahan, dan Rokan Hulu.

Acara berlangsung dengan penuh khidmat dimulai dengan pemutaran video kondisi terbaru rakyat Suriah. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti Tabligh Akbar yang dimoderatori oleh Ustadz Muhammad Abu Zahro seorang Da’i lintas Sumatera. Selain itu, tabligh akbar juga disiarkan langsung melalui radio Al Ihsan.

Pemateri pertama Tabligh Akbar yakni Ustadz Dr. Dasman Yahya Ma’ali, Lc. MA (Ulama Hadits dan juga Imam Besar Islamic Center) beliau memberikan pencerahan kepada jamaah tentang keutamaan bumi Syam dan pentingnya membantu muslim di bumi Syam khususnya Suriah. Pemateri kedua yaitu Ustadz Dede Nurjannata yang merupakan relawan kemanusiaan Syam Organizer untuk Suriah yang Ke-4, menceritakan kembali proses perjalanan beliau ke Suriah dalam program kemanusiaan mengantarkan amanah muslimin Indonesia.

Panitia pun bergerak mengedarkan kotak. Bahkan panitia terus mengumumkan kepada warga Bangkinang melalui siaran radio untuk menyalurkan bantuan. Luar biasa, puluhan juta pun terkumpul. Warga yang sebelumnya hanya mendengar tabligh akbar melalui radio akhirnya berbondong-bondong datang untuk mengantarkan gepok demi gepok uang demi membantu muslim Suriah. Infaq tersebut nantinya akan disalurkan ke Suriah melalui relawan yang akan berangkat selanjutnya.

Reporter: Pramono/Pekanbaru

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*