Ribuan Jamaah Masjid Baitul Makmur Ikuti Ceramah Subuh Syaikh Abdul Mun’im dari Palestina

baitulmakmur3

Poso, Syamorganizer.com – Suasana subuh di Masjid Baitul Makmur Gebangrejo, Poso nampak lain pagi ini, Selasa (7/7). Ribuan kaum muslimin berbondong-bondong memenuhi shaf-shaf jamaah shalat subuh di masjid tersebut. Begitu iqomah dikumandangkan, majulah Ust. Abdul Mun’im Aly Hasanain Al Ja’bary mengimami shalat subuh hari itu. Lantunan ayat-ayat Al Qur’an yang dibacakan menjadikan suasana masjid Baitul Makmur menjadi khusyuk dan syahdu.

Ketika selesai sholat subuh, Ust. Muhammad Amin Adnan Arsal menjelaskan kepada jamaah akan tujuan kehadiran Syaikh dari Palestina.Dikatakannya bahwa selain menjadi imam, beliau juga akan berbagi dengan kaum muslimin di bumi Sintuwu Maroso tentang berita kaum muslimin di Palestina dan apa yang seharusnya dilakukan oleh kaum muslimin di seluruh dunia, tidak terkecuali kaum muslimin di Poso.

Sebagaimana telah jelaskan di beberapa tempat yang dikunjungi bahwa Palestina yang merupakan bagian dari bumi Syam merupakan bumi yang dimuliakan dan diberkahi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Bumi yang disucikan, bumi dimana Rasulullah di-isra’ kan dan bumi dikumpulkannya manusia pada akhir zaman. Tetapi kondisi tersebut berbeda dengan kenyataan yang terjadi dan menimpa kaum muslimin di Palestina hari ini. Palestina, yang di dalamnya ada masjid Al Aqsha kini dikuasai oleh Yahudi. Kaum muslimin di sana bahkan mendapatkan perlakuan yang tidak manusiawi. Mereka dikejar, disiksa dan dibunuh. Perempuan-perempuannya banyak yang di perkosa dan menjadi janda karena suami-suami mereka telah dihabiskan. Palestina menjerit dan kaum muslimin dituntut untuk merealisasikan hakikat ukhuwwah islamiyahnya.

“Ketika kita berkumpul dengan keluarga untuk berbuka bagaimana dengan yang di wilayah lain? Mereka terdzalimi karena beriman kepada Allah” jelas ust. Imaduddin Shaleh menjelaskan apa yang disampaikan oleh Abdul Mun’im Aly Hasanain Al Ja’bary.

Pengembalian kemualiaan bumi Palestina adalah tanggung jawab dari umat islam selurunya. Masalah Al Aqsha adalah permasalah umat Islam semuanya.

“Allah akan menanyakan apa yang telah kita perbuat untuk mengembalikannya kelak”, papar syaikh muda dari Palestina tersebut. “Karenanya dukungan kaum muslimin Indonesia terhadap perjuangan dan penderitaan umat islam di Palestina sangatlah diharapkan. (ar70)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*