RoadShow 58 kota di Masjid Manarul Islam Bangil, Kabupaten Pasuruan

Syamorganizer.com- Dalam rangkaian Roadshow Tabligh Akbar 58 Kota “Tebar Cinta Untuk Bumi Syam”, pada hari Ahad tanggal 20 Oktober 2013 ,Masjid Manarul Islam Bangil mendapat giliran untuk ikut berpartisipasi dalam rangka Tabligh Akbar dan penggalangan dana, sebagai wujud kepedulian masyarakat pasuruan terhadap penderitaan Saudaranya di Suriah. Acara ini terselenggara atas kerjasama Yayasan Shirothul Jannah, Takmir Masjid Manarul Islam, Syam Organizer, HASI dan Forum Islam Peduli Suriah.

Acara direncanakan mulai pukul 18.00 WIB (ba’dha Sholat Maghrib). Sebelum Sholat Maghrib, mulai terlihat Jama’ah berdatangan tidak seperti hari biasanya. Ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat pasuruan dan daerah sekitarnya terhadap masalah yang terjadi di bumi Syam sangat luar biasa. Tepat pukul 18.15 WIB acara dimulai setelah panitia menyiapkan segala sesuatunya. Untuk Roadshow Tabligh Akbar 58 Kota “Tebar Cinta Untuk Bumi Syam” kali ini mengahadirkan 2 pembicara. Pembicara pertama Ustadz Adri Kurniawan (Pimpinan Markaz Dakwah) dan pembicara kedua Ustadz Bambang Sukirno (Relawan Hilal Ahmar Indonesia).

Acara ini dipandu oleh Ustadz Salam Rosyad seorang tokoh sekaligus muballigh dari Bangil yang tidak perlu diragukan lagi kepeduliannya terhadap perjuangan kaum muslimin yang saat ini sedang terdholimi.  Sebagai pembuka Ustadz Salam berhasil menggerakkan semangat para jama’ah, pekik takbir membahana di Masjid Manarul Islam. Sebagai pembicara pertama Ustadz Andri Kurniawan yang kebetulan beliau baru datang dari Suriah untuk menyampaikan amanah dari kaum muslimin Indonesia kepada masyarakat Suriah.

Dalam kajiannya beliau memaparkan bagaimana perjalanan beliau ke Suriah dan apa yang sebenarnya terjadi di sana dalam judul “Sebulan Menembus Suriah”, diakhir pemaparan beliau menjelaskan siapa saja yang berperan di suriah. Di Suriah ada beberapa pihak yang berperan ada Iran-Rusia-Cina-Amerika Serikat yang semuanya bertemu dalam satu tujuan yaitu melawan kekuatan Sunni, dan memusuhi kekuatan jihadis.

Sedangkan Pembicara kedua yaitu Ustadz Bambang Sukirno, selain menjelaskan tetang kondisi Suriah terkini beliau memaparkan tentang jejak berdarah dari Rezim Nushairiyah, rezim yang berkuasa di Suriah hari ini. Beliau menjelaskan bahwa sebenarnya Syiah Alawiyah Nusairiyah populasinya hanya sekitar 8 % dari sekitar 18 juta penduduk suriah, sangat sedikit jika dibandingkan kaum sunni yang populasinya sekitar 83 %. Tetapi dari jumlah yang mayoritas itu tidak ada satu kelompok sunni pun yang memegang kekuasaan politik dan militer , beda dengan syiah Nushairiyah walaupun sedikit tetapi menguasai  politik dan militer. Sejak berkuasanya Hafezh Assad, dimulailah kedholiman kepada masyarakat sunni suriah. Pemaparan diakhiri dengan informasi bahwa sesungguhnya kaum kafir sangat takut dengan konflik suriah ini karena menurut mereka “Jika Suriah jatuh dan kelompok ekstrim Islam mengambil alih kendali yang tidak seorang pun akan suka dengan hal itu. Hal ini akan mengganggu kestabilan seluruh kawasan.”.

Dari roadshow yang dihadiri sekitar 500 orang ini, alhamdulilah terkumpul dana sebesar Rp 34.111.000  + 1 cincin emas + 2 jam Tangan + 1 BMX + 1 Dispenser Miyako + 1 HP merk cross.

Rep: Syam Organizer daerah Pasuruan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*