Roadshow Airmata Suriah: Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana di Bontang

Kaltim – 14 Juni 2013 (Syamorganizer.com). Roadshow Tabligh Akbar dan penggalangan dana untuk muslim Suriah kembali diadakan. Kali ini kegiatan bertempat di Masjid Al Furqon, Komplek Perumahan BTN PKT (pupk Kaltim). Dua pembicara dihadirkan dalam kegiatan ini.

Pembicara pertama, Syeikh Ghayyats Abdul Baqi menyampaikan apa yang sebenarnya yang terjadi di suriah, siapa itu bashar assad dan siapa itu nusairiyyah. Dalam ceramahnya beliau mengajak kaum muslimin untuk ikut peduli dengan kondisi ummat islam yang ada di Suriah dan urgensi persaudaraan sesama muslim karena sesungguhnya muslim satu dengan lainnya adalah bersaudara.

Acara berhenti sejenak untuk menunaikan sholat isya berjamaah. Selepas sholat isya berjamaah, acara dilanjutkan. Pada sesi kedua ini Ustad Umar Mita,Lc. menjelaskan keutamaan bumi Syam. Dalam penjelasannya beliau dikatakan bahwa sesungguhnya bumi syam adalah bumi yg diberkahi oleh Allah ta’ala. Ada beberapa hadist yang menerangkan tentang keutamaan bumi ini. Beliau juga  menuturkan kisah perjalanan relawan HASI hingga dapat sampai ke bumi Suriah. Penjelasan beliau disertai dengan pemutaran video tragedi berdarah suriah dan beberapa tayangan foto saat bertugas di sana. Beliau juga menyampaikan pesan dari muslim suriah untuk para kaum muslimin lainnya agar mendoakan mereka, karena sesungguhnya do’a kaum muslimin bisa jadi senjata terakhir yang dapat mengalahkan musuh.

Tepat pukul 21:00 acara tabligh akbar diakhiri dengan penggalangan dana untuk muslim suriah dan alhamdulillah terkumpul saat itu Rp. 53 juta, 5 dolar, 5 gram emas.

Selanjutnya penggalangan dana Airmata Suriah diadakan di Masjid Al Kautsar dan Darussalam. Kedua masjid ini berada di lingkungan PT. Badak Bontang. Alhamdulillah, dari kedua Masjid tersebut, terkumpul dana kaum muslimin Rp. 36 juta dan sebagian jamaah meminta nomer rekening untuk kemudian di transfer ke rekening syam organizer. Panitia juga menerima infaq setelah acara selesai dari kaum muslimin secara terpisah sebanyak  Rp. 10 juta rupiah, USD 400.

Lalu apa yang sudah kita lakukan untuk suadara kita yang teraniaya di Suriah? (rep: musi)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*