Roadshow Airmata Suriah, Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana di Tasikmalaya

Peserta Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untu Suriah
Tasikmalaya – (Syamorganizer.com). Airmata Suriah, Roadshow Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untuk muslimin Suriah kembali digelar. Kali ini Masjid Agung Tasikmalaya dipilih untuk kegiatan tersebut. Sekitar dua ratusan kaum muslimin hadir dalam acara tersebut.
Dua narasumber dihadirkan untuk mengupas tanggung jawab kaum muslimin terhadap saudara muslim lain yang terdzalimi dan nilai strategis bumi Syam serta kondisi riel di Suriah.
Ustadz Fuadi, seorang pakar dan praktisi dakwah dari Surabaya menegaskan kepada kaum muslimin tentang kewajiban membantu saudaranya, apalagi yang terindas dan teraniaya. Kalau tidak dengan tenaga yang dengan harta begitu beliau menandaskan.
Sementara ustadz Abdush Shomad, relawan dari HASI (Hilal Ahmar Society Indonesia) menjelaskan posisi geografis wilayah Syam, yang meliputi Libanon, Damaskus dan Jordan dan nilai strategis bumi Syam.
Pada kesempatan itu juga diputarkan video pembantaian yang berupa pembunuhan, penculikan, pemerkosaan, penyembelihan terhadap bocah-bocah tanpa dosa, pengrusakan masjid dan madrasah, tempat-tempat umum dan tempat tinggal pribadi yang dilakukan rezim Bashar Assad. Menurut data relawan yang baru kembali dari Suriah, dalam sepekan terakhir ada 1500 korban terbunuh akibat kekejian rezim Bashar Assad.
Pada pukul 11.35 wib, acara diakhiri dengan penyerahan dana secara simbolis dari ustadz Acef kepada ustadz Abdush Shomad
Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara kita yang terdzalimi? (rep: musi)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*