Roadshow Airmata Suriah: Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untuk Suriah di Bandung

Bandung, Ahad (30/6/2013) – Syamorganizer.com. Roadshow 35 kota Airmata Suriah akhirnya bisa menyambangi kota Bandung. Kegiatan yang berlangsung pada hari Ahad di masjid Baitul Ihsan Yuppi  Jl. Soreang Banjaran Km. 2 Bandung ini dimulai Sejak pukul 08.30 hingga pukul 11.45 WIB.  Lebih dari 500 kaum muslimin meramaikan acara ini. Mereka sangat antusias mendengarkan dua pembicara, Ust.Fuadi (Dai dari Surabaya)  Dan Ust.Angga Dimas Persada, S,Farm  (Relawan Hilal Ahmar Indonesia untuk Suriah).

Ust. Fuadi banyak menjelaskan tentang keutamaan negeri Syam dan pentingnya membantu Suriah. Beliau membuka mata kita tentang fakta-fakta berkaitan dengan negeri Syam dan Suriah hari ini. Bahkan beliau juga membawakan banyak hadist tanda-tanda Nubuwah yang berkaitan tentang keutamaan negeri Syam. Begitu banyak hadist yang membicarakan Syam dan akhir zaman. Oleh karena itu membantu negeri-negeri Syam hari ini adalah keutamaan. Satu hadist yang di bawakan adalah satu hadisy yang diriwayatkan Abdullah bin Hawalah bahwa Rasulullah bersabda:

“ Urusan ini akan sampai pada kondisi kalian menjadi tentara-tentara yang terpisah-pisah, sebagai pasukan di Syam, pasukan di Yaman dan pasukan di Irak” aku berkata , “pilihkan (tempat terbaik) untukku, wahai Rasulullah. Beliau berkata “ Hendaknya kalian menetap di Syam karena sesungguhnya Syam adalah bumi Allah yang paling terpilih. Allah memilih hamba-hamba pilihannya menuju ke sana. Adapun jika kalian tidak bisa , hendaknya kalian menetap di yaman dan minumlah dari telaganya karena sesungguhnya Allah telah menjamin untukku negeri syam dan penduduknya”. HR. Abu Daud.

Bahkan hari ini pasukan-pasukan Syiah internasional sudah bersatu. Baik yang di Libanon, Mesir, Iran dan Yaman. Beliau juga mengungkapkan fakta-fakta Syiah internasional hari ini. Bagaimana dukungan Iran terhadap rezim syiah Bashar Assad.

Pembicara kedua diisi oleh  Ust. Angga Dimas Persada, S.Farm  dari Hilal Ahmar Society Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui bahwa hari ini semakin banyak orang yang menebar syubhat dan membuat umat bingung tentang berita seputar Suriah”, tegas Angga dalam mengawali pembahasannya. Ust. Angga berbagi cerita tentang keadaan di Suriah terbaru. Hilal ahmar baru saja mengirimkan Tim ketujuh bulan Juni ini. Sejak tahun 2011 revolusi Suriah ini pecah, dan Alhamdulillah sudah tujuh kali Hilal Ahmar mengirimkan relawannya ke Suriah. Beliau juga mengungkapkan dan membeberkan video dokumentasi kesesetan Syiah lengkap dengan kekejamannya pada kaum Muslimin di Suriah.

Jika dulu para mujahidin melawan tentara Bashar Assad namun kini peta telah berubah. Mujahidin sekarang banyak melawan tentara syiah Hizbullah (baca:Hizbullata-red) dan koalisinya. Beliau juga menuturkan bahwa para mujahidin sudah menerapkan syariat Islam di Suriah. Bagaimana Qishas di berlakukan untuk para pembunuh. Dukungan dari penduduk Sunni Suriah pada para mujahidin pun sangat besar. Apalagi saat ini  mujahidin internasional bersatu  untuk mendukung pasukan di Syam.

Menutup pembahasannya, ustadz Angga banyak mengulas syubhat yang berkaitan dengan syiah dan konflik Suriah.

Di akhir acara di lakukan penggalangan dana untuk kaum muslimin Suriah. Antusias para kaum muslimin Bandung sangat besar. Donasi yang diterima tak hanya uang, namun juga sebuah sepeda motor, telpon genggam, dan perhiasan.  

Rep: OCA007

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*