Roadshow Airmata Suriah: Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untuk Suriah di Bekasi

Bekasi (1/7/2013) – Syamorganizer.com. Syam Organizer Bekerjasama dengan Takmir masjid Jami’ Al Mukminun dan beberapa organisasi Islam seperti  FIPS dan DKM di wilayah Bekasi dan sekitarnya kembali mengadakan aksi peduli Suriah. Acara bertajuk Road Show 35 kota Tabligh Akbar Air Mata Suriah kali ini bertempat di masjid Jami’ Al Mukminuun Komplek Kementerian Sosial Republik Indonesia Bulak Kapal Bekasi.Kegiatan ini menghadirkan 2 Pembicara dengan peserta tidak kurang dari 800 orang..

Pembicara pertama Ust. Mas’ud Izzul  Mujahid, Relawan HASI ke 6 yang baru pulang dari Suriah beliau membeberkan fakta bahwa kejadian di Suriah adalah peperangan Ideologi. Kekejaman yang dilakukan oleh Rezim Bashar Al Assad sudah di luar batas kemanusiaan. Beliau juga membantah bahwa HASI tidak peduli dengan kondisi muslimin di Rohingnya dan palestina, hanya mengurusi Suriah. Pada kenyataanya, Tim HASI juga memberangkatkan Relawan kemanusiaan ke Rohingnya dan ikut aktif dalam pembangunan rumah sakit di Gaza.

Sementara Pembicara kedua Ustadz Farid Ahmad Uqbah, M.A.,  pendiri MIUMI, menghimbau kepada semua ummat Islam agar mengerahkan segala kekuatan untuk membantu kaum muslimin di Suriah. Ustadz yang  menghadiri pertemuan ulama sedunia di Mesir (13/6/2013) yang dihadiri lebih dari 500 ulama dari sekitar 50 negara ini bahkan menandaskan perang di Suriah sejatinya adalah peperangan terhadap kaum muslimin. Kaum muslimin dan para mujahidin Suriah di pihak satu dan orang kafir yang terdiri dari Yahudi Israel serta Amerika yang bergandengan dengan orang-orang Syiah internasional di pihak yang lain.  Peperangan dua kubu al haq dan al bathil itu jelas terlihat di Suriah.
Beliau juga menyampaikan hasil pertemuan ulama se dunia di Mesir  yang diantaranya menyerukan agar kaum muslimin ikut membantu  dan berjihad baik dengan harta maupun nyawa untuk membantu kaum muslimin di Suriah.

Sekitar pukul 11.45 kegiatan berakhir. 

Rep : faiz

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*