Roadshow Airmata Suriah: Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untuk Suriah di Karawang

Karawang (07/7/2013) – (Syamorganizer.com) – Sekitar seratusan lebih kaum muslimin menghadiri Tabligh Akbar di Masjid Al Jihad, Islamic Center Karawang. Kegiatan yang diprakarsai oleh Syam Organizer dan didukung oleh berbagai elemen Islam di sekitarnya ini merupakan salah satu bagian dari Roadshow airmata Suriah, Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untuk muslimin Suriah. Dua ustadz dihadirkan sebagai pembicara dalam kegiatan ini, yakni ustadz Zainudin, Lc dan ustadz Hanafi, Lc.
Di awal sambutannya, ketua panitia memaparkan tujuan diadakanya kegiatan ini, yakni sebagai salah satu cara mewujudkan ukhuwwah islamiyyah dan juga memberikan informasi yang benar tentang Syiah dan apa yang telah mereka lakukan di negeri Suriah, yang merupakan bagian dari bumi Syam, sebuah negeri yang mendapat perhatian khusus dari Rasulullah Shalallahu alihi wa sallam.

Pembicara pertama, ustadz Hanafi mengungkap bagaimana kekejian dan kebiadaban pemerintahan Bashar al Assad. Mereka membunuh kaum muslimin gara-gara mereka melakukan sholat, menghancurkan masjid dan fasilitas umum seperti rumah sakit dan bahkan mereka membakar lahan-lahan pertanian kaum muslimin. sedangkan pembicara kedua ustadz Zainuddin, Lc. berbicara masalah Syiah. Dijelaskan bahwa Syiah pada hakikatnya adalah agama yang berdiri sendiri di luar Islam.

“Jadi Syiah itu bukan dari agama Islam, Syiah bukan Islam”, tandasnya.
Dalam ceramahnya, ustad Zainudin lebih lanjut memaparkan apa-apa yang terjadi dan menimpa kaum muslmin di Suriah. Alumus Universitas Al Ahzah Kairo ini secara detil menyebutkan apa yang terjadi di sana, yakni:
  1. Pembunuhan terhadap orang yang melakukan sholat 5 waktu,
  2. Pembunuhan terhadap siapa saja yang ingin menegakkan syariat islam
  3. Pembunuhan terhadap orang islam yang aktif sholat subuh secara berjamaah tiga kali berturut-turut
  4. Pemerkosaan dan pembunuhan terhadap para wanita muslimah
  5. Penghancuran rumah sakit, masjid dan musholla, membakar ladang dan pertanian kaum muslimin
  6. Pembunuhan terhadap pasien yang berobat ke rumah sakit pemerintah Bashar al Assad
Sementara itu ustadz Zainuddin menegaskan bahwa kajadian yang ada di Suriah bukanlah tragedi kemanusiaan tetapi tragedi aqidah. Di Suriah akan terpilah mana yang haq dan yang bathil. Beliau juga menegaskan bahwa perang di Suriah ini menjadi bagian dari babak kepemimpinan umat yang dipimpin oleh orang yang dzalim dan sewenang-wenang. Beliau juga mengajak agar umat Islam ikut andil dalam peperangan ini. Kalau tidak dengan jiwa dan harta. Kalau dengan salah satu dari dua hal tersebut tidak juga mampu, jangan pernah melupakan mendoakan untuk kemenangan kaum muslimin di Suriah.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.30 ini diakhiri dengan penggalangan dana untuk kaum muslimin Suriah dan berakhir pada pukul 11.45 wib. Semoga acara seperti ini bisa kita jadikan sebagai hujjah di hadapan Allah manakala ada yang menuntut kepedulian kta terhadap saudara kita yang terzalimi. Hanya kepada Allah kita kembali dan berserah diri.
Rep.: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*