Roadshow Airmata Suriah: Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untuk Suriah di Madiun

Madiun – (syamorganizer.com) – Syam organizer kembali menggelar tabligh akbar bertajuk air mata suriah. Acara yang digelar di masjid Mujahidin Kota Madiun ini dihadiri tidak kurang dari 300 orang. Event ini menghadirkan dua pembicara dari luar kota Madiun, yakni Ust. Fahrurozi seorang Dai pemerhati Dunia Islam dari Yogyakarta dan Ust. Tengku Azhar dari Aceh, relawan Tim ketujuh HASI yang dikirim ke Suriah.

Acara yang dimoderatori oleh ust. Hafidzus Salam dari Madiun ini di mulai dengan sambutan Takmir masjid Al Mujaahidin Madiun Bp. Rohmat. Beliau memberikan apresiasi yang baik kepada  panitia yang mengadakan acara ini. Beliau mnyatakan bahwa dakwah bil haal jauh lebih sulit dari dakwah bil lisan, dakwah dengan menggugah kepedulian ummat ini adalah dakwah yang sangat penting. Bahkan beliau dengan setia mengikuti acara sampai selesai.

Ust. Tengku Azhar pada kesempatan pertama memaparkan akan pentingnya mengetahui kondisi riil di Suriah. Konflik Suriah merupakan konflik antara Islam dan Syiah. Karena Syiah bukan dari Islam. Beliau menjelaskan bebrapa fakta yang terjadi di Suriah. Penyiksaan-penyiksaan yang dilakukan oleh rezim Bashar Asad adalah fakta. Beliau mengungkapkan akan adanya persekongkolan antara Israel dengan syiah untuk menghabisi kaum muslimin Sunni di Suriah. Maka beliau menyatakan agar kaum muslimin di Indonesia waspada akan keberadaan syiah di Indonesia. Beliau juga menampilkan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh tim HASI di Suriah dari angkatan ke 1 sampai angkatan ke 7. Bentuk bantuan yang diberikan oleh kaum muslimin melalui HASI akan diberikan langsung kepada mereka dan tidak akan digunakan untuk biaya pemberangkatan relawan HASI.

Kesempatan kedua diberikan kepada Ust. Fahrurozy dari Yogyakarta. Beliau memaparkan fatwa sesat MUI Jawa Timur terhadap Syiah. Kasus yang bermula dari pengkafiran orang-orang syiah di Madura terhadap sahabat-sahabat mulia seperti Abu Bakar, Umar, Ustman. Dari kasus itulah  MUI Jawa Timur mengeluarkan fatwa sesat kepada Syiah. Beliau juga menandaskan bahwa konflik Suriah adalah konflik Aqidah antara Islam dengan kekafiran, bukan konflik beda madzhab.

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan hadits riwayat muslim yang menggugah kepedulian kaum muslimin terhadap kondisi kaum muslimin di tempat lain. Hadits tersebut menjelaskan tentang dialog antara Allah dengan hambaNya. Allah berfirman “ Wahai hambaku, aku sakit tapi kenapa engkau tidak menjengukku? Kemudian si hamba bertanya, “Bagaimana aku menjenguk-Mu sedangkan Engkau adalah Robbul alamiin? Allah kemudian menjawab “Bukankah kamu tidak tahu, hambaku si fulan sakit, namun engkau tidak menjenguknya? Padahal jika engkau menjenguknya maka engkau akan mendapatkan Aku berada disisinya.”

Begitulah Allah mengingatkan akan kepedulian kaum muslimin. Sedangkan kaum muslimin di Suriah, mereka bukan saja sakit, tapi mereka disiksa, dibantai, dibunuh oleh tentara rezim bashar assad. Sehingga kum mulimin punya kewajiban peduli dengan nasib saudara muslimnya di Suriah.

Di akhir acara diadakan penggalangan dana untuk kaum muslimin di Suriah. Bukan hanya uang yang terkumpul tetapi juga cincin emas, jacket eiger bahkan minyak wangi.
(Rep. : Faiz)

Comments

comments

One comment

  1. kok gak ada coment ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*