Roadshow Syam Organizer Batam Di Masjid Al-Kaffah Perumahan Legenda Malaka

Batam, Syam Organizer.

Ahad, 26 November 2017 Syam organizer Batam mengadakan Roadshow Tabligh akbar kemasjid-masjid yang ada di Batam untuk menggalang dana dan menyampaikan kondisi tentang Bumi syam yaitu Suriah dan Palestina yang mana sampai saat ini masih terus mendapat cobaan dan ujian, kegiatan ini diadakan di masjid Al-Kaffah perumahan Legenda Malaka, kegiatan dimulai pada pukul 19:30 setelah melaksanakan sholat isya berjamaah.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina dan Suriah menghadapi musim dingin, kegitan menghadirkan dua pemateri yaitu Ustadz Fuadi beliau praktisi dakwah dan relawan kemanusiaan untuk Suriah, serta Ustad Abu Gaza beliau praktisi dakwah dan ketua Aliansi Ummat Islam Batam Bersatu.

Untuk pemateri pertama disampaikan Ustad Abu Gaza, dihadapan jamaah beliau mengingatkan agar jangan sampai melupakan atau tak mau tahu bahwa mereka mempunyai Saudara seiman yang jauh disana yaitu di Bumi Syam Suriah dan Palestina, yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan seluruh kaum muslimin, mereka disana sedang mengalami cobaan dan ujian.

Beliau juga menyampaikan kenapa kita harus membantu Bumi Syam, karena Bumi Syam adalah tanah yang diberkahi, malaikat mengepakkan sayapnya diatas Bumi Syam. selain itu seorang muslimin itu bagaikan satu tubuh apabila yang satu sakit maka yang lain ikut merasakan sakit.

Ustadz Abu Gaza juga menyindir orang Islam yang enggan berinfaq, karena kita kalah sama orang non muslimin dalam hal beramal contoh Ronaldo yang membantu orang islam yang ada di Suriah, padahal dia tidak mendapat pahala sedikit pun disisi Allah subhanahu wata’ala atas apa yang dilakukannya , mereka membantu hanya dari sisi kemanusiaan saja yaitu rasa iba dan empati, sedangkan kita sebagai muslim ada ikatan persaudaraan dan iman yang mengikat antara muslim yang satu dengan muslim yang lain, dan jelas Allah Subhanahu wata’ala menyediakan pahala bagi hamba-Nya yang membantu saudaranya yang sedang tertimpa musibah.

Selanjutnya materi kedua diisi oleh Ustadz Fuadi, beliau menyampaikan tentang kondisi muslimin yang ada di Bumi Syam terkhusus Suriah dan Palestina dimana kondisi saudara kita disana jauh dari kata hidup layak karena rumah mereka sudah rata dengan tanah, bahkan rumput pun bisa jadi makanan sekedar pengganjal perut karena tak ada lagi yang bisa dimakan, jangankan untuk mandi, air untuk diminum aja susah, begitulah kondisi saudara kita yang ada di Suriah.

Apalagi tahun ini akan memasuki musim dingin yang mana sewaktu waktu dingin bisa sangat extrim yang menusuk kedalam tulang, bahkan yang banyak jadi korban adalah anak anak karena tak kuat menahan dinginnya cuaca hal ini disebabkan karena mereka hanya tidur dibawah tenda-tenda yang tidak dapat menahan dingin serta tak adanya alat penghangat yang dapat menghangatkan badan dikala cuaca dingin extrim datang. bahkan Ustadz Fuadi menceritakan pengalamannya disaat beliau jadi relawan pada waktu musim dingin, beliau hanya bisa mandi berapa kali dalam sebulan, bukan karena tak ada air tetapi suhu begitu dingin, untuk berwudhu aja begitu terasa berat karena harus menahan dinginnya air.

Dengan pengalaman beliau saat jadi relawan dimusim dingin, beliau mengajak jamaah Masjid Al-Kaffah untuk memberikan infaq terbaik mereka dan membantu saudara-saudara kita dalam menghadapi musim dingin. karena Allah Subhanahu Wata’ala akan meminta pertanggung jawaban kita dihadapan-Nya kelak. apa yang sudah kita lakukan untuk meringankan beban mereka yang sedang mengalami cobaan dan Ujian…?

Terakhir panitia mengumpulkan infaq jamaah dan membagikan font donasi.

Roadshow Syam Organizer Batam

Roadshow Syam Organizer Batam

Roadshow Syam Organizer Batam

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*