Roadshow TCuBS Palu Sulawesi Tengah ; Kumpulkan Donasi 30 Juta Satu Mobil BMW

Palu – Syamorganizer.com – Roadshow Syam Organizer ke berbagai daerah di Indonesia pada Ahad, (3/11) hadir di Kota Palu Sulawesi tengah. Seperti pada kota-kota sebelumnya, roadshow Syam Organizer kali ini juga dilaksanakan dalam bentuk tabligh akbar dan penggalangan dana untuk masyarakat Suriah.

Tabligh akbar yang bertajuk Tebar Cinta untuk Bumi Syam (TCuBS) ini menghadirkan pembicara Habib Ali Al-Jufri, ketua umum MUI Sulteng dan Ust Syaiful Anwar dari tim Syam Organizer. Dalam orasinya, Ust Habib Ali AlJufri menyampaikan dukungannya pada perjuangan masyarakat Suriah.

“Saya tadi berbicara sebentar bersama Ust. Syaiful Anwar tentang kondisi Suriah terkini, bila saat ini nyaris tak ada Negara yang mendukung Suriah maka, kita akan teringat bagaimana Rasulullah dahulu juga melakukan perjuangan tanpa dukungan dari Negara-negara, tanpa bantuan, hanya sahabat-sahabatnyalah yang mendukung dan membantu perjuangan. Maka, kita akan mencontoh pada apa yang pernah terjadi dalam panggung sejarah. Kitalah yang hari ini, yang akan mendukung dan membantu perjuangan masyarakat Suriah.” Tegas Habib Ali yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Al-Khairaat itu.

“Untuk apa saya datang kemari berpayah-payah pada negera yang tidak ada kaitannya dengan saya. Tapi ingat, muslim itu bersaudara, muslim itu kalbunyaan (seperti bangunan), maka kehadiran kita di tempat ini pada saat ini adalah tentang risau dan kepedulian bersama pada saudara muslim kita di Suriah.” Sambung Habib Ali.

Habib Ali juga menyampaikan, bahwa bila hari ini kita berat mata memandang tentang apa yang dirasakan oleh masyarakat Suriah, ia mengingatkan bahwa masyarakat Suriah sungguh berat punggungnya untuk memikul beban yang kita lihat.

“Kita mungkin akan meneteskan air mata melihat apa yang terjadi di Suriah, ketahuilah, saudara-saudara kita di Suriah tidak hanya berlinangkan air mata, tapi juga meneteskan darah.” Urai Habib Ali yang sontak disambut gema takbir jamaah yang hadir saat itu.

Sementara itu, ust Syaiful Anwar dari Tim Syam Organizer menyampaikan berita terkini tentang kondisi Suriah yang pada bulan Agustus kemarin dikunjunginya.

“Saya berjumpa dengan seorang anak kecil di Suriah yang ketika kami akan kembali ke Indonesia meminta dengan sangat untuk ikut bersama relawan ke Indonesia sebab si anak tak lagi memiliki sanak keluarga di negerinya.” Tutur Ust Syaiful.

Ust Syaiful juga menyampaikan bahwa anak-anak Suriah di tengah konflik juga tak ubahnya seperti anak-anak Indonesia. “mereka juga ingin dibelikan bola, dibelikan permainan, dibelikan, dibelikan boneka seperti anak-anak kita. Maka ikhwah, sungguh betapa derita Suriah juga mesti menjadi nestapa kita bersama.” Pungkas Ust Syaiful

Dalam road show Syam Organizer yang dihadiri 300-an jamaah tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 30.244.200,- beserta satu mobil BMW.Semoga menjadi barakah bagi umat islam semuanya, terutama di Suriah.

Rep: Fakhry/Syam Organizer Palu
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*