Rumah Berdinding Ranting: Akankah Dapat Menghalau Dingin Salju

bantuan musim dingin

Suriah, Syamorganizer.com – Ba’da dhuhur hari Ahad (14/12/2014) setelah kabut menghilang Relawan Kemanusiaan Syam Organizer tim ke-5 kembali meluncur ke pengungsian untuk mendistribusikan bantuan dari umat Islam Indonesia. Suhu siang itu begitu terasa dingin disertai angin dan rintikan gerimis tipis ketika relawan meninggalkan basecamp.

Sampai di pengungsiaan mereka disambut oleh anak anak. Mereka berteriak teriak kegirangan.Siang itu relawan membawa jaket untuk anak-anak dan juga paket sembako.

tenda ranting

Hal yang paling menggetirkan relawan adalah ternyata diantara para pengungsi tidak semua mendapatkan jatah tenda. Mereka yang tidak mendapatkan tenda kemudian membuat tempat berteduh mereka dari ranting-ranting pepohonan yang mereka susun sedemikian rupa sehingga menjadi dinding tempat tinggal. Tentu saja angin dingin masih bisa menembus dinding ini. Padahal relawan yang tinggal di dalam bangunan dengan penghangat ruangan saja masih mengigil kedinginan, lalu bagaimana dengan mereka. Bagaimana pula jika turun salju nanti? [Abu Mutsanna]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*