Rusia Kirimkan Bantuan Peralatan Militer, Derita Muslim Suriah Berkepanjangan

Menteri Luar Negeri Rusia  Sergei Lavrov, menyatakan bahwa Rusia akan terus mengirimkan bantuan peralatan militernya ke Suriah di bawah pemerintahan Basyar Assad

Menteri Luar Negeri Rusia  Sergei Lavrov, menyatakan bahwa Rusia akan terus mengirimkan bantuan peralatan militernya ke Suriah di bawah pemerintahan Basyar Assad

Peperangan di Suriah nampaknya akan semakin seru. Derita kaum muslimin Suriah akan menjadi lebih panjang. Konflik yang terjadi tidak semakin mereda. Dunia pun tidak lagi peduli dengan keadaan rakyat Suriah yang harus menderita di pengungsian. Bahkan Rusia bertekad akan terus mengirimkan senjatanya untuk membantu Suriah di bawah pemerintahan Basyar Assad.

“Memang ada peralatan militer dalam kargo yang dikirimkan Rusia ke Suriah, pengiriman ini sedang berlangsung dan akan terus berlanjut,” kata Lavrov, seperti dilansir Reuters pada Minggu (13/9/2015).

Tidak hanya itu, pengiriman peralatan militer itu juga disertai dengan pengiriman penasehat militer Rusia.

“Pengiriman peralatan militer ini juga akan disertai dengan pengiriman penasihat militer Rusia, yang memiliki tugas untuk membantu menyesuaikan peralatan, dan melatih personel Suriah bagaimana menggunakan persenjataan ini,” sambungnya.

Mereka, orang kafir itu sebagian yang satu membantu sebagian yang lain. Jika umat Islam tidak segera mewujudkan ukhuwwah islamiyah, maka pasti akan terjadi pembantaian dan pemurtadan. Lalu bagaimana sikap kita? Akankan mendiamkan ssaudara kita terus didzalimi dan kita tidak mau tahu? Sungguh Allah akan menimpakan kehinaan bagi umat Islam jika ukhuwwah Islamiyah itu tidak segera diwujudkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*