Rusia Perburuk Keadaan di Suriah

gbr. rep 2a

Bekasi, Syamorganizer.com – Sebagai upaya untuk menggalang dana bagi kaum muslimin di Palestina dan Suriah, Syam Organizer wilayah Jakarta dan sekitarnya, bekerjasama dengan DKM Al-Hikmah, Dakta Radio 107FM, Pesantren Terpadu Daarul Fikri dan Tabloid Syiar Islam, menyelenggarakan Event bertajuk “Serentak di 26 kota” dengan tema Syam Menangis Madaya Menjerit.

Acara yang dipusatkan dimasjid Al-Hikmah Jl.Irigasi Prima Raya no.1 Perumahan Bekasi Jaya Indah, Bekasi-Timur tersebut berlangsung pada Ahad (14/2) pukul 09.30-12.00 WIB dan menghadirkan dua orang narasumber yaitu Ust. Saepudin (pemerhati dunia Islam) dan M.Pizaro Novelan Tauhidi (Jurnalis Islam Bersatu, JITU).

Pada kesempatan tersebut Pizaro menjelaskan tentang keadaan Suriah setelah kehadiran pasukan Rusia di negara tersebut.

“Kehadiran militer Rusia hari ini di Suriah semakin memperburuk situasi dan kondisi kaum muslimin di sana yang memang sudah luluh-lantak akibat serangan-serangan rezim”, jelasnya.

Lebih lanjut Pizaro mengatakan bahwa alasan Rusia yang menyatakan bahwa kehadiran militer mereka di Suriah adalah dalam rangka memerangi ISIS dan terorisme ternyata berbanding terbalik dengan fakta yang terjadi di lapangan.

“Bom-bom yang mereka jatuhkan ternyata justru menyasar target-target sipil dan mayoritas yang menjadi korbannya adalah wanita dan anak-anak”, tegasnya.

Hari ini, rezim Assad dengan bantuan Rusia dan para sekutunya melancarkan taktik baru guna melemahkan para pejuang oposisi dan rakyat Suriah yang menentangnya, yaitu dengan melakukan pengepungan dan blokade terhadap kota-kota yang menjadi basis para pejuang oposisi. Sehingga tak ada satupun bantuan yang masuk baik itu berupa bahan pangan, obat-obatan, apalagi persenjataan. Seperti yang terjadi di Madaya, dimana UNHCR (Badan PBB yang khusus mengurusi soal pengungsi ) memperkirakan ada sekitar 40.000 orang ( termasuk bayi dan anak-anak ) yang terancam mati kelaparan dan ratusan ribu bahkan mungkin jutaan lainnya menyusul di Aleppo, Homs, Ghautah dan kota-kota lainnya diakibatkan krisis pangan yang hebat. (fuat/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*