Saatnya Peduli Mari Berbagi

“Menampilkan dakwah dengan cara baru”, inilah obsesi pertama yang menjadi landasan munculnya Syam Organizer. Dakwah adalah sebuah kewajiban bagi setiap manusia yang lahir di muka bumi. Rasulullah menyatakan bahwa umat islam diperintahkan untuk menyampaikan dakwah ini walaupun hanya 1 ayat. Maka apapun usaha yang lakukan dalam rangka untuk menyampaikan 1 ayat, masuk dalam kategori dakwah ilallah. 

Salah satu sarana untuk dakwah adalah mengadakan event (kegiatan). Kegiatan islamy atau islamic event yang diadakan akan membawa dampak yang signifikan terhadap perkembangan dakwah. 
Syam organizer hadir sebagai salah satu wadah dakwah dalam ranah event organizer. Berbagai macam metode dakwah yang akan dan telah dilakukan oleh Syam Organizer antara lain tabligh akbar, bedah buku, seminar, pameran, workshop, diklat, training dan lain lain.

Diawali dari kegiatan sharing event organizer di Yogyakarta pada tanggal, 23 s.d 24 Maret 2013 pengagas Syam Organizer berusaha mencari informasi terkait dengan EO yang ada di kota Yogyakarta. Hadir dalam acara tersebut para tokoh EO seperti mas Fanni Rahman user Pro U media, juga mas Lutfi dari GIANT Promosindo, juga mas Heri dari HIAS Muslim event organizer. 

Banyak ilmu dan wacana dicucup dari mereka yang sudah sangat intens dalam dunia EO. Ilmu itulah yang kemudian menjadi bekal bagi Syam Organizer untuk menambah barisan EO islamy di negeri ini. 

Perjalanan Syam Organizer, sebagai Islamic Event Partner, ibarat sebuah bola salju. Menggelinding bertambah besar dan menggema. Fokus yang hari ini digarap adalah tabligh, bedah buka dan juga kegiatan-kegiatan sejenis yang bertema Suriah. Tema ini menjadi perhatian besar Syam Organizer karena sebagai islamic event partner SO mempunyai misi yakni bagaimana umat islam di Indonesia pada khususnya dan dunia pada umumnya bisa melihat bagaimana islam yang sebenarnya termasuk berbagai persoalan yang menimpa umat islam hari ini.

Kenapa tema Suriah? Yah, sebagaimana yang telah kita ketahui bersama dari penjelasan beberapa ustadz yang menjadi pembicara di acara tabligh setiap event baik pada SO putaran  pertama, Airmata Suriah atau kedua, Tebar Cinta untuk Bumi Syam, bahwa bumi Syam yang salah satunya adalah Suriah adalah bumi yang mendapat perhatian dari Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam. Berbagai hadits dan ayat dalam Al Quran telah banyak juga menyebutnya.

Karenanya, setelah dua putaran untuk Suriah, Syam Organizer akan segera menggelar SO putaran yang ketiga. Roadshow 150 kota Saatnya Peduli Mari Berbagi (SPMB) untuk Bumi Syam. Ibarat melihat tragedi kemanusiaan, itulah perjalanan pengambilan tema atau tagline Syam Organizer. Pertama Airmata Suriah. Dengan tema ini Syam Organizer ingin mengabarkan kepada kaum muslimin Indonesia bahwa Saudara mereka, kaum muslimin di Suriah, terkuras airmata nya bahkan darahnya karena kebengisan Syiah Nushairiyah di bawah komando Basyar Assad. Setelah umat islam mengetahui dan tersentak sadar akan penderitaan mereka, Syam Organizer kemudian mengajak empati umat islam agar menebar cinta untuk bumi syam sehingga muncul tema SO putara kedua Tebar Cinta untuk Bumi Syam (TCuBS). Dan kini pada SO putaran ketiga yang Insya Allah akan mulai digulirkan awal bulan Februari mendatang Syam Organizer mengajak umat Islam Indonesia dan Dunia untuk mewujudkan empatinya dalam sebuah event Saatnya Peduli Mari Berbagi (SPMB) untuk bumi Syam.

Semoga kita semua mau dan mampu mewujudkan empati kita terhadap penderitaan saudara kita di Suriah khususnya dan Bumi Syam pada umumnya.

AR70/syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*