Safari Ramadhan Imam Palestina Di Islamic Center Siak

islamic center siak

Siak Sri Indrapura, Syamorganizer.com — Sambutan hangat dirasakan tim safari ramadhan Syam Organizer bersama Syaikh Abdul Mun’im ketika tiba di Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada senin 22/6/2015. Tim langsung disambut oleh Bapak H. Tengku Said Hamzah (Sekda Kab.Siak) di pelataran rumah dinas Bupati.

Setelah buka puasa bersama dan Syaikh Abdul Mun’im mengimami sholat maghrib, tim dan pemda Siak beranjak menuju Masjid Sultan Syarif Hasyim atau lebih dikenal dengan Islamic Center Siak. Kedatangan Syaikh Abdul Mun’im disambut antusias warga Siak yang sudah menanti di masjid. Diperkirakan lebih dari 800 jamaah yang hadir.

Syaikh Abdul Mun’im mengimami sholat isya, dilanjutkan dengan ceramah tarawih. Ceramah disiarkan langsung di radio RBK Siak 10.6 FM

Syaikh menyampaikan tentang keberkahan bulan ramadhan sebagai bulan yang mulia, di mana pintu- pintu neraka ditutup, dan merupakan hadiah yang penuh berkah yang diberikan oleh Allah kepada kita umat islam yang masih di beri kesempatan hidup.

Syaikh mengingatkan jamah bahwa tabiat manusia yaitu lalai, insan yang pelupa dan manusia memang tempatnya lupa , dengan demikian Allah swt memberi bulan Rhamadhan agar bisa lebih dekat kepada Nya. Kaya miskin merasakan hebatnya berjuang dalam puasa. Disinilah akan mulai muncul rasa kepedulian sesama muslim. Bulan ini adalah kesempatan untuk berlomba lomba dalam beribadah, serta membantu saudara kita yang membutuhkan. Terutama lagi untuk Palestina yang masih terluka.

Selanjutnya Syaikh menjadi imam sholat tarawih di masjid kebanggaan masyarakat Siak ini.

islamic siak

(Rep: Jajang Ridwan, Siak)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*