Safari Terakhir Syaikh Hussam Taher di Bumi Khatulistiwa

Pontianak, Syamorganizer.com – Syam Organizer Kalimantan Barat, seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini menyelenggarakan kegiatan safari Ramadhan 1438 H dengan tema “Ramadhan Bermakna Bersama Imam-imam Negeri Syam. Sesuai jadwal safari ramadhan pada 10 Juli 2017 di masjid Darul Pontianak adalah hari terakhir dari rangkaian kegiatan selama dua hari kunjungan Syaikh Hussam Taher di bumi khatulistiwa. Acara tesebut diselenggarakan dalam dua sesi selama satu jam. Sesi pertama tausiah yang disampaikan oleh Syaikh Hussam Taher dan sesi kedua oleh Ustadz Fathuddin selaku penerjemah dan pendamping.

Sesi pertama oleh Syaikh Hussam Taher beliau menyampaikan banyak kabar terkini dari tanah airnya yaitu Palestina dimana hingga detik ini masih terjajah oleh Israel namun perlawanan demi perlawanan yang dilakukan oleh rakyat Palestina tidak pernah berhenti. Dan tidak ada rumah-rumah di Gaza kecuali didalamnya terdapat orang yang mati syahid. Beliau juga menyampaikan bahwa negeri Palestina adalah negeri yang diberkahi dimana setiap tahunnya melahirkan 50.000 para penghafal Al-Qur’an, MasyaAllah.

Sesi kedua disampaikan oleh Ust Fathuddin seperti biasa beliau memandu penggalangan dana oleh jamaah Masjid Darul Falah Pontianak. Antusiasme para jamaah terpancar  dari wajah mereka yang meskipun tahun lalu Masjid Darul Falah pernah melakukan hal yang sama namun kali ini semangat para jamaah jauh lebih antusias bahkan nominal penggalangan dana melebihi donasi tahun lalu.

Ust Fathuddin mengutarakan dengan adanya event ini umat Islam mampu saling bergandengan tangan dimana derita yang menimpa saudara-saudara muslim kita di Palestina Suriah juga dirasakan oleh umat Islam di Indonesia. Oleh karena itu beliau juga menyampaikan agar dengan sepenuh hati umat Islam harus mempunyai peranan nyata berupa pengiriman donasi yang terus ditingkatkan untuk rakyat di Palestina Suriah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*