Salam Cinta dari Santri Putri Darussalam Buriko untuk Suriah

amplop tanda cinta
Cinta sejati adalah cinta yang di landasi kasih dan sayang karena Allah semata, cinta yang sejati ini tidak akan luntur selamanya. Cinta karena Allah pulalah yang membuat seorang muslim rela mengorbankan apapun demi saudaranya. Inilah yang terjadi di Bone-bone tepatnya di masjid raya Al-Hijrah pada event Tabligh Akbar Serentak 26 Kota Syam Menangis Madaya Menjerit.

Seorang yang tidak di ketahui identitasnya telah membuktikan kepedulian dan cintanya dengan menyelipkan amplop berisi koin yang telah disusun rapi di dalam bungkusan plastik ke kotak infaq. Tak pelak hal ini membuat panitia Syam Organizer terharu ketika akan memulai menghitung besarnya donasi.

Panitia lebih terharu lagi di balik amplop itu ternyata ada tulisan dari santri putri Darussalam Buriko untuk Suriah. Ini seolah menyadarkan kita bahwa dalam kondisi apapun kita masih bisa menyisihkan sebagian rezki untuk membantu kaum muslimin yang tertimpa musibah. Paahal kehidupan santri di pondok pesantren selalu dalam kondisi tidak berlebih. Namun, ternyata hal itu tidak membuat mereka menyurutkan semangat untuk selalu menyisihkan uang jajan guna membantu meringankan saudara-saudara mereka di Bumi Syam, bumi yang di berkahi.

“Kalau santri saja yang kesehariannya saja uang jajannya sangat terbatas mampu berbuat hal yang hebat seperti ini, kenapa kita yang berpenghasilan hingga jutaan rupiah perbulan tak mampu menyisihkan rezki untuk membantu saudara kita yang ada di bumi syam?” kata salah satu personel Syam Organizer mengajak merenungi tentang apa yang sudah diberikan kaum muslimin di Indonesia untuk saudara muslimnya di Bumi Syam. (arkhan/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*