Salma kelabu

Salma-Syam organizer (13/08/2013) Sebelumnya, keluarga Abu Ahmad ‘Afif tak menduga kalau hari ini menjadi hari yang menorehkan duka mendalam. Bagaimana tidak, adiknya kesayangannya yang bernama Hamid harus kehilangan istri yang dicintainya. Karena menjadi korban dari muntahan roket pesawat tempur Mig. Roket tersebut ditumpahkan ke arah pemukiman penduduk salma. Ledakan kuat roket tersebut sangat dirasakan pula oleh  para relawan dan tim medis RSL Salma. Menurut sumber yang kami terima bahwa jarak ledakan dengan RSL Salma sekitar 400 meter saja.

Ledakan roket tersebut menggemparkan kami yang sedang mempersapkan diri untuk berbuka puasa sunnah syawal. Sekitar pukul 18.15 waktu setempat, bangunan RSL Salma bergetar kuat ditambah dengan kencangnya angin akibat dari besarnya momentum ledakan.

Lebih dari sepuluh orang juga mengalami luka-luka berat. Tidak puas dengan itu, pesawat tempur mig menembakkan lagi roketnya. Kali ini yang terkena adalah anak-anak yang sedang bermain di halaman rumah mereka. Saat-saat sore hari yang seharusnya mereka habiskan dengan bermain berubah menjadi duka dan sedih yang tak terperihkan. Tercatat di RSL Salma ada dua anak yang diobati keduanya berumur 15 tahun dan 10 tahun.

Dokter Romi selaku kepala RSL Salma memberikan penjelasan kepada yang hadir pada saat itu. “Wahai sekalian alam… wahai PBB… wahai seluruh saudaraku… lihatlah apa yang dilakukan oleh rezim thoghut nushoiriyah kepada anak-anak kami ahlus sunnah wal jama’ah… mereka melukai dan bahkan membunuh anak-anak kami yang tidak tahu menahu tentang apa yang sebenarnya terjadi.. mereka adalah anak-anak yang tidak memiliki dosa… lihatlah wahai sekaliian alam.. akankah kalian diam saja.. sementara kami baru kemarin menyelamatkan bayi mereka, namun sekarang lihatlah balasan mereka…”

Hari selasa ini kota salma memang agak sepi dari serangan darat khususnya setelah dikuasainya daerah Bait Syakuhe oleh para mujahidin. Oleh sebab itulah, tentara rezim mencoba untuk membalas kekalahannya dengan menggunakan kekuatan angkatan udara mereka. Sejak siang tadi hingga menjelang maghrib, kota salma dibayang-bayangi oleh muntahan roket dari pesawat tempur mig milik rezim. Hasbunalloh wa ni’mal Wakiil…

Rep: Abu Harits
Red: Osama

Comments

comments

One comment

  1. Ya Allah, berilah kesabaran bagi saudara-saudara kami di Suriah, Menangkanlah mereka atas musuh-musuh-Mu, jadikanlah Syahid bagi mereka yang meninggal demi membela dien-Mu. Amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*