Sambut Event Serentak, Syam Organizer Daerah Sulteng Gelar Kampanye Peduli Syam

IMG-20160207-WA0018

Palu, Syamorganizer.com – Jelang tabligh akbar serentak 26 kota bertajuk Syam Menangis, Madaya Menjerit Syam Organizer Daerah (SODA) Sulaweai Tengah, di bawah koordinasi Kosasi Budianto gelar kampanye peduli Syam Ahad, (7/2) di anjungan Pantai Talise Kota Palu. Pada kampanye peduli syam tersebut, SODA Sulteng bersama sahabat syam membagikan seleberan yang berisi tentang situasi syam terkhusus Madaya hari ini.

Ketua SODA Sulteng Kosasi mengatakan, aksi ini merupakan ajakan kepada masyarakat kota Palu untuk bersama-sama hadir pada pelaksanaan tabligh akbar ahad (14/2) mendatang. “Selama ini agenda SO mungkin baru terdengar di kalangan aktivis saja, hari ini kami ingin mengajak semua kalangan dapat turut berpartisipasi bersama-sama meringankan beban saudara kita di Syam, khusunya Madaya hari ini,” terang Kosasih yang ditemui reporter syamorganizer.com sesaat setelah kampanye peduli Syam.

Dalam kampanye peduli Syam yang bertepatan dengan car free day Kota Palu itu, pengunjung mendapatkan selebaran berupa informasi kondisi Madaya serta ajakan untuk hadir di acara tabligh akbar nanti.

Kosasih optimis kegiatan tabligh akbar yang akan di laksanakan di Kota Palu dapat menghadirkan massa yang banyak. Dikatannya pula, sepekan sebelum agenda serentak itu dilaksanakan, SODA Sulteng sudah siap melaksanakan kegiatan tabligh akbar. “Insya Allah Palu sudah siap 80% untuk pelaksanaan kegiatan 14 Februari nanti. Kami berharap banyak jamaah yang datang juga turut serta menginfakkan kelebihan hartanya,” tuturnya.

Sejauh ini SODA Sulteng telah menebar pamflate dan spanduk publikasi di beberapa titik strategis. Kosasih juga mengatakan, tim yang dibentuknya juga akan melakukan kunjungan silaturahim ke beberapa tokoh untuk mengajak hadir bersama-sama di hari Ahad 14 Februari nanti.

“Kita ingin semua elemen merasa memiliki acara ini. Bagi saya ini bukan hanya kegiatan Syam Organizer, tapi hajatan semua ummat Islam Indonesia,” tutupnya.

Tabligh akbar yang akan dilaksanakan di Kota Palu nanti akan dilaksanakan di Mesjid Al-Amanah Jl. Kihajar Dewantara. Dijadwalkan, pengurus pusat Muhammadiyah yang juga pemerhati dunia Islam Mustofa Nahrawardaya akan hadir langsung mengisi event serentak itu. (af)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*