Santri Daarul Fikri Bekasi meriahkan program #SAVE theCHILDREN OF SYRIA – Kota dan Kabupaten BEKASI

IMG-20141103-WA0007

Program  #SAVE theCHILDREN OF SYRIA – wilayah Bekasi digelar di Masjid Baitul Ma’mur Komplek Perumahan Telaga Sakinah BEKASI pada Ahad 2 November 2014. Ada dua agenda dalam program tersebut yaitu Tabligh Akbar dan Pameran Photo.

Untuk tabligh akbar diisi dengan menghadirkan 3 narasumber  sekaligus  1. Ustadz DR Ayub Rohadi MA. M.Phil  ( Da’i sekaligus tokoh pemerhati Dunia Islam kota BEKASI ), 2. Ustadz Firmansyah LC, ( Praktisi Pendidikan), 3. Ustadz Choirul Abu Usamah ( relawan Kemanusiaan Syam Organizer untu Suriah ).

Acara yang didedikasikan untuk anak – anak Suriah ini, cukup menarik perhatian tokoh pendidikan setempat, sehingga merasa perlu untuk menghadirkan para santri binaanya dalam kegiatan tersebut. Tidak kurang dari 80an santri  Daarul Fikri ini hadir menyemarakan program Save theChildren Of Syria.

Sebelum menghadiri tabligh akbar para santri  menyempatkan untuk berkeliling melihat  pameran poto seputar tragedi Suriah. Beberapa photo berhasil mencuri perhatian anak – anak belasan tahun ini. Rupanya mereka tertarik dan terharu menyaksikan photo – photo anak – anak Suriah yang dalam kondisi  serba kesulitan tetap ceria sebagaimana umumnya anak – anak.  Ketika ditanya oleh salah satu pembicara saat tabligh akbar, para santri umumnya merasakan kesedihan yang dalam ketika melihat tayangan vidio yang sebelumnya disajikan oleh panitia.

Ustadz Firmansyah LC, dalam salah satu paparannya mengajak para santri untuk senantiasa bersyukur atas berbagai kenikmatan seperti halnya nikmat  aman di negeri ini, sehingga bisa sekolah, belajar dan bermain tidak seperti halnya anak-anak di Suriah. Ustadz Firmansyah LC juga mengajak anak- anak untuk membantu meringankan penderitaan anak-anak Suriah walau hanya dalam bentuk do’a. [end/jkt]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*