Santri Ponpes Al Muhsin Lampung Kumpulkan Dana untuk Suriah

22. Ahad, 14 Des 2014 Musding anak-anak ponpes

Lampung – Syamorganizer.com – Anak-anak Pondok Pesantren Al-Muhsin mengumpulkan dana dari teman-temannya untuk anak-anak di Suriah di Musim Dingin, Selasa (16/12/2014). Inisiatif mereka muncul ketika Tim Syam Organizer mengadakan Roadshow Peduli Anan-Anak Suriah di Musim Dingin, SaveTheChildrenOfSyria di Metro.

Empati para santri ini memunculkan semangat bahwa mereka merasa harus membantu anak-anak se-Iman yang berada di Suriah. Perwakilan dari anak-anak ponpes ini mengkoordinir teman-temanya untuk melakukan pengumpulan dana. Kegiatan ini sangat didukung oleh Mudir Pondok Pesantren Al-Muhsin yaitu Ust. Darman.

”Mereka bagian dari kita, se-Iman dan se-Aqidah, duka mereka duka kita, derita mereka derita kita dan kegiatan pengumpulan dana ini sebagai upaya mentarbiyah anak-anak santri agar faham akan arti ukhuwah” ujar Ust. Darman.

Beliau juga memberi nasihat kepada Syam Organizer untuk pelaksanaan event ke depan. Diantara pesannya, beliau mengharap agar Syam Organizer lebih merambah ke seluruh lapisan umat Islam, lebih meluas tidak terbatas organisasi tertentu dan perlu ada sosialisasi tentang kondisi umat Islam di Suriah yang sebenarnya. Dana yang terkumpul dari anak-anak Pondok Pesantren Al-Muhsin untuk anak-anak Suriah Rp. 18.891.000,-

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*