Santunan Syam Organizer untuk 100 Keluarga di Suriah

santunan 1Suriah – Syamorganizer.com – Tepat pukul 10 dua relawan SO dan CaS membagikan amplop berisi uang untuk santuan fakir  miskin dan biaya pendidikan kepada 100 keluarga , Rabu  (10/9). Dengan menggunakan sepeda motor kedua relawan ini berkeliling dari rumah ke rumah ditemani pemuda setempat.

Nama-nama keluarga telah terdaftar dan dicatat sebelum keberangkatan. Hal itu mempermudah relawan dalam membagikan bantuan dari pintu ke pintu. Kegembiraan nampak pada wajah-wajah mereka setiap kali relawan mengetuk pintu dan memberikan amplop berisi uang. Mereka mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh muhsinin di Indonesia yang begitu perhatian terhadap kondisi kesulitan hidup yang mereka hadapi. Sementara itu relawan tidak lupa selalu mendoakan setiap keluarga korban yang mereka kunjungi.

Tampak anak-anak mereka yang berada di luar rumah begitu gembira saat berfoto bersama relawan. Tidak hanya uang, relawan pun memberikan kepada mereka permen sebagai tanda cinta dari anak-anak Indonesia kepada anak-anak suriah.

Di tengah perjalanan relawan membagikan santunan, relawan menyempatkan diri mampir ke rumah Tuan Mustofa, yang rumahnya dihantam birmil. Keadaan rumah telah menjadi puing-puing yang sangat mengenaskan.

rumah pak mustofa

Tuan Mustofa menceritakan dengan haru kisah istrinya yang meninggal dunia akibat hantaman birmil. Peristiwa tersebut terjadi di siang hari saat beliau duduk di teras depan rumahnya. Sementara birmil jatuh tepat di kamar tengah dimana istrinya berada. Dia melihat langsung bagaimana istrinya meninggal dunia dengan tubuh hancur. Kini ia tinggal bersama 4 anaknya.

Relawan melihat anak-anaknya sedang memperbaiki rumahnya yang hancur akibat birmil. Perjalanan relawan dalam membagikan santunan sangat melelahkan, berangkat dari pagi hingga sore hari. Namun kelelahan relawan telah terobati dengan tersampainya amanah harta rakyat Indonesia yang dititipkan melalui SO untuk meringanan penderitaan rakyat Suriah. Semoga menjadi pemberat amal bagi para donatur dan relawan di yaumil akhir. #SaveTheChildrenOfSyria
Red.: relawan SO CaS tim ke 4

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*