Saputangannya pun Basah, Melihat Kondisi Mereka

Solo – Syamorganizer.com – Ratusan foto – foto menghiasi jalanan kota Solo sepanjang lima ratusan meter. Foto yang menggambarkan tragedi kemanusiaan yang menimpa kaum muslimin Suriah tersebut terpampang  mulai dari stadion Sriwedari hingga Gramedia, Ahad (22/6).

Dengan peralatan yang memang sudah dipersiapkan jauh – jauh sebelumnya, Syam Organizer Soloraya berkeinginan memperlihatkan penderitaan kaum muslimin di Suriah melalui foto-foto maupun vidio dalam rangkaian acara Sehari Peduli Suriah (SPS) bersama Syam Organizer.  Dalam acara itu juga dikampanyekan program Save The Children Of Syiria, sebuah program yang diangkat oleh beberapa NGO di beberapa negara antara lain Malaysia dan Indonesia. Kampanye dilakukan dengan membagikan leaflet dan ikat kepala yang bertuliskan “Save The Children Of Syira” serta pembagian Jadwal Imsyakiyah dan Stiker yang semuanya bertema Save The Children Of Syira.

Ajang SPS yang di gelar dari pukul 06:00 di Car Free Day (CFD) Solo tersebut membuat para pengunjung terkejut. Pasalnya CFD biasanya diisi dengan konser dari dangdut sampai rock, tari, carnaval tetapi pagi itu sangat beda. Tetapi mereka sangat antusias dengan perubahan suasana CFD yang tidak dan belum pernah mereka bayangkan. Hal itu terbukti banyak dari masyarat mulai anak-anak, muda – mudi sampai yang tua mendekat melihat foto-foto serta film yang diputar oleh panitia. Bahkan mereka juga terlibat dalam penyebaran apa yang disiapkan oleh panitia untuk  mendapatkan infaq Rp 1.800.000,-

Yang paling mengharukan bagi panitia saat itu adalah tatkala panitia mengetahui ada seorang ibu yang melihat foto yang dipasang, terlihat di pelupuk matanya keluar butiran air yang menetes hingga membasahi sapu tangannya.
“Tak tahan aku melihatnya dan berderailah airmataku”, ujar Fi’i salah satu anggota Syam Organizer.

Sehari Peduli Suriah bersama Syam Organizer Soloraya ini dilaksanakan di tiga tempat, yakni Solo, Sragen dan Klaten

Kontributor : Mbah Harno
Editor: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*