SD dan SMP IT AZ ZAHRA Kenalkan Siswanya dengan Tragedi Kemanusiaan di Suriah

DSC_0057

Demak, Syamorganizer.com – Ramadhan, bulan penuh berkah dan penuh kebaikan. Berbondong – bondong umat Islam berlomba meraih berkah dan kebaikan. SD dan SMP IT AZ ZAHRA Demak tak mau kehilangan kesempatan berharga ini untuk mendidik anak didik agar betul – betul dapat mengambil pembelajaran dan hikmah berharga di bulan ramadhan kali ini.

Dengan tujuan tersebut ustadz. Abdul Manan selaku ketua yayasan berinisiatif untuk menghubungi Syam Organizer. Beliau berkeinginan agar anak didiknya bisa mengenal dunia islam hari ini, serta bisa mengetahui nasib atupun kondisi real kaum muslimin yang sedang terdholimi di negeri konflik. Karenanya pada  hari Kamis (16/62016) diadakanlah acara bersama Syam Organizer.

Acara diawali dengan cerita awal mula terjadinya konflik atau kedholiman di negeri syam. “Anak anak setingkat SD di kota Dar’a membuat graviti atau coretan di tembok sekolah mereka dengan tulisan ‘rakyat inginkan rezim Asad turun’ namun coretan tersebut membawa petaka bagi mereka. Anak anak tersebut akhirnya dilaporkan ke kepolisian dan di penjara bahkan di siksa. Keesokan harinya ditemukan jenazah salah seorang anak yang bernama Hamzah tergeletak di tengah jalan kota Dar’a. Itulah yang memicu kemarahan umat Islam dan mereka menuntut keadilan dalam peristiwa tersebut, namun bukan keadilan yang mereka dapatkan melainkan pembantaian hingga saat ini.” papar ustadz. Ahmad Rifa’i.

Acara yang diadakan menjelang berbuka puasa tersebut ditutup dengan pemutaran film dokumenter tentang negeri syam. Ada yang menarik dari rangkaian acara tersebut, anak anak yang menyaksikan film mengangkat tangan dan berikrar dengan suara lantang secara bersamaan untuk selalu mendoakan teman teman dan saudaranya di negeri Syam agar diberi kesabaran dan kemenangan oleh Allah subhanahu wataala.

Rep.: Sumantri
Ed.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*