Sebait Doa Kutitipkan di Kotak Infaq Syam

IMG-20151117-WA0035

Kisaran, Syamorganizer.com –  Ahad (15/11/2015) Syam Organizer mengadakan Tabligh Akbar serentak di 28 kota di Indonesia dengan tema “Bantu Suriah Pertahankan Al-Aqsha”. Di antara 28 kota tersebut salah satunya adalah kota Kisaran yang terletak di Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Tabligh Akbar yang diadakan di Masjid Agung Kisaran ini menghadirkan Ust H. Surisno Gatot Lc MA sebagai narasumber pertama dan juga menghadirkan Ust Abu Shofi sebagai narasumber kedua, beliau adalah relawan kemanusiaan dari indonesia yang sudah pernah terjun langsung menyalurkan bantuan kepada rakyat Suriah yang terdzolimi.

Ust H. Surisno Gatot Lc., M.A menyampaikan kepada para jama’ah untuk lebih peduli lagi terhadap apa yang menimpa umat Islam saat ini khususnya di Palestina dan Suriah. Kemudian Ust. Abu Shofi juga menjelaskan panjang lebar tentang keutamaan Bumi Syam yang diberkahi, dan wajibnya membantu serta mempertahankan Bumi Syam khususnya Palestina dan Suriah dari gangguan musuh-musuh Islam.

Di akhir acara diadakan penggalangan dana untuk kaum Muslimin di Bumi Syam. Para jama’ah sangat antusias menginfaqkan hartanya untuk membantu saudara-saudara seimannya di Bumi Syam, bahkan ada diantara jama’ah yang menginfaqkan tanahnya untuk Bumi Syam.

Namun ada yang unik pada Tabligh Akbar tersebut, ketika diadakan penggalangan dana ada terselip sebait do’a yang tertulis di selembar kertas dari seorang akhwat dengan tulisan “Ya Allah Hadirkanlah seorang yang sholih dalam hidup hamba, yang dapat menjadi imam bagi hamba dan anak-anak hamba kelak. Agar kami selamat dunia akhirat, dapat hidup dalam cahaya dan keridhaan-Mu. . Amin…Ammin..Amin…”.

IMG_20151116_104854

Pada saat itu akhwat tersebut memasukkan beberapa lembar uang dan selembar kertas tersebut ke kotak Infaq ungkap salah seorang panitia. “Semoga dengan wasilah infaq yang diberikannya kepada umat Islam di Bumi Syam Allah mengijabah do’a akhwat tersebut dan memberikan lelaki sholih sebagai pendamping hidupnya kelak. Aamiin. .”, kata salah seorang dari panitia. .

Reportase: Abdurrahman

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*