Sedikit dari Kami, Semoga Membawa Berkah

IMG_20160214_120417

Purwokerto, Syamorganizer.com – Rasa haru jelas terlihat di wajah para peserta Tabligh Serentak 26 Kota yang diadakan oleh Syam Organizer di Masjid Al Fatah Sumampir, Purwokerto, Ahda (14/2/16). Kegiatan tabligh saat itu menghadirkan dua narasumber, yakni Drs. H. Achmad Kifni dan Saiful Haq.

Pada kesempatan pertama, Drs. H. Achmad Kifni menjelaskan kedudukan Syam di mata Rasulullah SAW. Penjelasan dari dai asal Banyumas ini membuat semua orang sadar bahwa negeri Syam sangat mulia dan mempunyai banyak keistimewaan dibandingkan dengan negeri lainya.

Selanjutnya pada sesi kedua, Relawan Kemanusiaan Indonesia, Saiful Haq Lc. menjelaskan kondisi Suriah saat ini. Relawan sekaligus dai dari Solo ini menjelaskannya dengan detil bagaimana kondisi kaum muslimin di Suriah dengan disertai tayangan video dokumentasi saat beliau menjadi relawan di negeri Suriah. Apa yang disampaikannya itu membuat semua orang tercengang bengong dan terbelalak serta tersentak. Penderitaan yang diperlihatkan dari tayangan video itu akhirnya membuat para hadirin tak dapat menahan airmata. Kebanyakan dari mereka menangis tidak tega melihat penderitaan saudara Suriah yang terdzolimi.

Ketika sesi pengumpulan dana dimulai, salah seorang ibu berdiri dan mengumpulkan perhiasan dari rekannya yang datang. 7 cincin emas dan 2 pasang anting serta sebuah jam tangan berhasil dikumpulkan oleh sang ibu.
“Mas ini titipan dari kami mungkin tidak seberapa jumlahnya dibandingkan kebutuhan untuk mencukupi mereka. Tapi yang kami harapkan barakah dari Allah yang bisa merubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin”, katanya sambil memberikan perhiasan yang berhasil dikumpulkan dari ibu-ibu yang hadir.

“Semoga ini menjadi bukti di hadapan Allah bahwa kita telah peduli pada mereka”, kata salah seorang panitia. (abdoel ghofeer/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*