Sehari Peduli Suriah di Arcamanik

Bandung – Syamorganizer.com – Syam Organizer Bandung  bekerjasama dengan  DKM Masjid At-Taqwa Parakan Mas, Parakan Saat – Arcamanik, menggelar acara “Sehari Peduli Suriah” dalam rangka menyambut ramadhan 1435 H, Ahad (22/6)

Acara Sehari Peduli Suriah bersama Syam Organizer ini yang diselenggarakan di 39 kota dan 1 kota di Malaysia. Beragam event digelar diantaranya : Bedah Buku Panduan MUI, Tabligh Akbar Targhib Ramadhan, Pemutaran Film Dokumenter tentang tragedi kemanusiaan Suriah, Pameran Foto Save the children of Syiria, Pengobatan Thibbun Nabawi, aneka bazar serta beraneka ragam perlombaan seperti lomba tahfidz, tahsin, adzan, pildacil dan mewarnai yang diikuti oleh anak-anak usia 5 – 10 tahun.

Pada pukul 09.00 WIB, ustadz Anung Alhamat, Lc. M.Pd.I memulai acara ini dengan membedah isi buku panduan MUI mengenal dan mewaspadai penyimpangan Syiah di Indonesia. Antusiasme warga Komplek Parakan Mas yang teletak tidak jauh dengan komplek Muthohari pimpinan Jalaludin Rahmat begitu besar untuk mendengar dan memahami hakekat sesungguhnya aliran Syiah.
“Masyarakat harus sadar dan harus membangun ukhuwah yang erat agar keluarga dan masyarakat sekitar kita terhindar dari bujukan maupun rayuan para penganut Syiah untuk ikut bersama mereka, apalagi lokasi Parakan Mas yang berdekatan dengan Muthohari sehingga sosialisasi ini harus lebih masif dan intens”, demikian kata Firman Gunawan, salah satu pengurus DKM At-Taqwa.

Di tempat terpisah di kawasan Masjid At-Taqwa diadakan juga aneka lomba anak-anak yang diikuti sekitar 100 anak untuk berbagai lomba. Tidak ketinggalan anak-anak usia TK menunjukan kepedulian mereka dengan mengikuti lomba mewarnai yang bertemakan Save the children of Suriah.

Seusai sholat dzuhur, acara dilanjutkan dengan pemutan video tragedi kemanusian suriah, pameran photo save the children of suriah dan pengobatan gratis thibbun nabawi.

Selepas sholat isya diadakan sesi akhir dari rangkaian acara Sehari Peduli Suriah dengan menggelar tabligh akbar menyambut Ramadhan. Acara yang diisi oleh ust. Irfan Hakim ini membahas keutamaan Ramadhan dan perbuatan-perbuatan yang senantiasa dilakukan sahabaat selama Ramadhan.

Di penutupan acara pihak DKM yang diwakili oleh bapak Kiki menyampaikan rasa terima kasih kepada semua masyarakat dan panitia atas terselenggaranya acara ini, dimana acara ini sangat penting untuk menunjukan kepedulian kita atas kaum muslimin Suriah yang saat ini di uji Allah dalam mempertahankan aqidah dan keimanan mereka serta untuk mewaspadai keluarga dan masyarakat kita dari pemahaman syiah yang menyimpan.
“Diharapkan ini merupakan titik awal untuk langkah selanjutnya dalam menyampaikan yang benar tentang Suriah dan Syiah” demikian pemaparan akhir pengurus DKM tersebut.

Rep: Abu Royyan/ Syamorganizer Bandung
Red: AR70/Syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*