Sehari Peduli Suriah di Banten

Banten – syamorganizer.com – Syam Organizer Banten bekerjasama dengan PMB (Persaudaraan Muslim Banten) dan Mahasiswa Pecinta Islam (MPI) Banten  menggelar event Sehari Peduli Suriah bersama Syam Organizer, di Masjid Agung Ats-Tsauroh Serang (22/6). Acara dikemas dalam Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untuk Muslim Suriah.


Acara dimulai dengan pemutaran video tentang kondisi kaum muslimin Suriah yang menjadi korban kebengisan rezim nushairiyah serta seruan ulama untuk menolong mereka. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti. 


Hadir sebagai narasumber, Ust. Angga Dimas, S. Farm (relawan kemanusiaan untuk Suriah) dan Ust. Yasir Arofat (Da’I Banten). 

Pada kesempatan ini, Ust. Angga Dimas memaparkan
bahwa memberikan bantuan kepada kaum muslimin Suriah yang menjadi korban perang tidak perlu melihat fahamnya. “Kami membantu tak harus menanyakan dulu, dari mana? Fahamnya apa?. Tapi kami bantu siapapun yang memerlukan bantuan,” kata Ust. Angga.

Di hadapan ratusan jamaah, Ust. Angga menyampaikan tentang fakta yang terjadi di Suriah saat ia mengunjungi wilayah yang termasuk ke dalam negeri Syams itu saat sebelum dan sesudah terjadinya konflik.

Ia menyampaikan tentang pentingnya kaum muslimin di Indonesia ikut peduli dengan saudara-saudara di Suriah. Perang yang berlangsung selama tiga tahun, sejak Maret 2011 hingga kini tercatat 150.000 orang meninggal, sebagian besar mereka adalah wanita dan anak-anak. Sebanyak 6,5 juta orang menjadi pengungsi di negeri sendiri dan 3 juta orang keluar meninggalkan negeri mereka.

Sementara itu, Ust. Yasir Arofat, pemateri kedua mengatakan ,perang di Suriah, adalah bagian ujian dari umat muslim lainnya. Apakah ia peduli dengan sesama saudaranya, atau hanya diam saja membiarkan kaum muslimin lainnya dianiaya. Oleh karena itu, mari kita berikan apa yang kita mampu untuk saudara kita di Suriah. Dan berikan yang terbaik buat mereka. Berikan shodaqoh atau infak untuk saudara kit, sebab infak atau shodaqoh yang kitaberikan akan berlipat ganda pahalanya. Dan shodaqoh itu akan menghapuskan dosa-dosa kita. Shodaqoh itu seperti air yang memadamkan api,” kata Ust. Yasir.

Di akhir acara diadkan penggalangan dana, total dana infaq yang terkumpul sebesar Rp.15.123.500 + 2 cincin emas 22 karat 9,7 gram + satu cincin emas. Selesai acara tabligh, peserta mengunjungi bazar dan pameran photo anak-anak Suriah. []

Kontributor: Rudi
Editor: AR70/syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*