Sehari Peduli Suriah di Sumatra Barat

Pekanbaru – Syamorganizer.com – Sehari peduli Suriah di Bumi Minang Kabau Sumatera Barat, Alhamdulillah berjalan dengan lancar, ada beberapa kegiatan event yang terlaksana pada hari tersebut. Namun yang menarik adanya kegiatan penggalangan dana dari relawan syam Sumbar yang dilakukan berkeliling kota payakumbuh, mulai dari toko, rumah warga hingga pasar-pasar.
Disamping itu, ada beberapa event yang juga terlaksana dengan sukses pada hari tersebut diantanya adanya Tabligh akhbar yang dilanjutkan dengan pemutaran video kondisi suriah yang bertempat di Masjid Wustha Parit Rantang Lundang Kota Payakumbuh. Adapun tampil sebagai pemateri dalam acara tersebut adalah  Ust.Abu Abdillah Lc,yang membawa tema tema “Fiqih Ramadhan” dilanjutkan dengan pemateri kedua Ust.Mukhtar Lc, dengan tema “Shahabat Dalam Ramadhan”.
        
Malam harinya diadakan kegiatan Mabit bersama dengan kegiatan Tilawah, kemudian dilanjutkan dengan Tahajjud bersama serta Muhasabah sebagai bentuk renungan akan kondisi umat islam pada saat  ini yang harus bangkit dari keterpurukan akibat melupkan agama islam itu sendiri.

Rep : Gofiqi

Red: Imam/syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*