Selamatkan Generasinya, Selamatkan Pendidikan Anak-anak di Bumi Syam

IMG-20150420-WA0051

Solo – Syamorganizer.com – Ratusan sepeda motor bejajar rapi di halaman Masjid Baitul Makmur solo baru, Sabtu (18/4). Para peserta berdatangan dari berbagai penjuru untuk mengikuti Tabligh Akbar yang di adakan Syam Organizer dengan tema Selamatkan Pendidikan Anak–Anak Palestina dan Suriah.

Even yang diselenggaran Syam Organizer ini menghadirkan pembicara nasional Ustadz Abu Rusydan serta Ustadz Tengku Azhar. Waktu menunjukkan pukul 20:00 WIB, sekitar tujuh ratusan jama’ah menghadiri acara tersebut. Masjidpun tak sanggup menampungnya hingga akhirnya beberapa jama’ah harus rela berada di luar masjid.

Ustadz Tengku Azhar sebagai pemateri pertama lebih banyak menyampaikan kondisi umat Islam di suriah, terkhusus anak – anak, dimana mereka sangat membutuhkan asupan ilmu (pendidikan). Beliu pun mencontohkan bagaimana kondisi tatkala menuntut ilmu. Mereka harus menjalani pendidikan di tenda – tenda dan di bawah deruan peluru – peluru berat yang diluncurkan Basyar Assad.

“Kita harus ikut andil dalam menyelamatkan pendidikan saudara kita. Kalau kita sampai lengah maka musuh–musuh Islam akan memanfaatkan kondisi ini, mereka akan masuk dan meracuni pemikiran melalui program-program pendidikan ini”, pesan Ustadz Abu Rusydan.

Sebelum acara Tabligh Akbar di akhiri, moderator mengajak kepada jama’ah untuk ikut bepartisipasi dalam program School for Sham (School4Sham).

Rep : Luzmus.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*