Selenggarakan Rakerda Se-Sulawesi; Ketua SO Pusat Ingatkan Rapatkan Barisan

Suasana Rakerda Syam Organizer  se-Sulawesi

Suasana Rakerda Syam Organizer se-Sulawesi

Palu , Syamorganizer.com – Syam Organizer selenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) mencakup Makassar, Poso, dan Palu. Kegiatan tersebut dibuka langsung ketua Syam Organizer pusat pada Sabtu, (18/4). Ust Saiful Anwar dalam sambutannya menyampaikan rasa harunya sekaligus meminta kepada seluruh pengurus daerah untuk kembali bersemangat memikirkan nasib masyarakat Suriah.

“Sungguh, andai masyarakat Suriah tahu, bahwa hari ini, di tempat ini, kita berkumpul untuk sama-sama memikirkan cara, merancang program, mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk disalurkan pada mereka, saya yakin, mereka akan menangis sedih melihat persaudaraan yang terjalin tanpa sekat batas geografis ini,” tutur Ust Saiful.

Kepada pengurus daerah yang hadir, Ust. Saiful berharap agar kembali bergairah merancang program. Ia menegaskan tantangan berbicara Suriah hari ini memang kian kompleks masalahnya. Menurutnya, anjloknya rupiah baru-baru ini, turut memengaruhi donasi masyarakat Indonesia pada rakyat Suriah. “Belum lagi, di negeri kita sekarang berbicara Suriah kerap akan dicurigai, walau keprihatinan kita sebenarnya murni adalah rasa kemanusiaan terhadap rakyat yang menjadi korban konflik,” jelasnya.

Rapat kerja regional yang pertama kali dilaksanakan ini, dimaksudkan untuk memperkuat tim, brainstorming, sekaligus mendekatkan pengurus pusat dan daerah. “Kita akan menggali aspirsi dari daerah, bila Rakernas kemarin terbatas yang ikut terlibat, maka tur ke bawah (turba) ini bisa lebih banyak yang berpartisipasi,” papar Ust. Saiful di sela-sela acara.

Rapat Kerja Daerah kali dikemas secara sederhana, seluruh peserta yang berjumlah 31 orang ini, makan, istirahat sekaligus menerima materi dalam ruang yang sangat sederhana. “Tak eloklah kita bicara Suriah di hotel berbintang, ini juga bagian lain bentuk kepedulian kita pada Suriah,” tutur Abu Falah, ketua Syam Organizer Palu.

Rencananya, Rakerda Se-Sulawesi itu akan ditutup hari ini, Ahad (19/4), setelah seluruh daerah merampungkan rencana program kerjanya (af)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*