Semarak Ramadhan di Kota Serambi Mekkah

 

Padang Panjang. Malam dingin yang  menyelimuti kota Padang Panjang Sumatera Barat tidak menjadi penghalang bagi warga Kota untuk hadir dan berlomba-lomba dalam rangka menghadiri Shalat Isya dan Tarawih berjama’ah di Masjid Raya Jihad Kota Padang Panjang.

Seperti biasanya, Sholat Isya yang mulai dilaksanakan pada pukul 19.35 WIB. Namun sesuatu yang sangat istimewa pada malam Kamis ini yakninya shlat isya yang langsung di Imami oleh salah seorang syaikh yang hadir di indonesia dalam Rangka Kegiatan Safari Ramadhan 1438 H bersama Imam Negeri Syam,yang alhamdulillah pada kesempatan malam Kamis tanggal 31/05/2017 Kota Padang Panjang Kedatangan Tamu istimewa yakninya Syaikh Hussam Taher El zhoger dari Palestina.

Shalat Isya yang di imami oleh Syaikh Hussam diikuti oleh jama’ah dengan penuh kekusyuk’an,  apalagi dengan lantunan ayat suci al qur’an nan merdu ala syaikh Hussam.  Setelah Sholat Isya selesai, dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Malam Ramadhan yaitu Kultum Ramadhan, dan Alhamdulillah pada kesempatan Kultum Ramadhan kali ini di buka langsung oleh Pengurus Masjid Raya Jihad yang dalam sambutannya nampak sangat bahagia dan bangga dengan kedatangan Syaikh dari Palestina. Kemudian dilanjutkan penyampaian Tausiyah oleh Syaikh Hussam Taher yang di pandu oleh Ustadz Fathudin.

Diawal penyampaian Syaikh Hussam Mendo’akan kaum muslimin yang hadir dalam masjid agar puasa dan ibadah ibadah lainnya di bulan ramadhan diterima oleh Allah Subhanahu wata’ala, dan belia juga menyampaikan salam cinta dan perdamaian kepada Muslim indonesia, karena di palestina hari ini banyak sekali bantuan bantuan sosial yang datang, baik itu berupa sembako, Pembangunan Rumah Sakit, Pembangunan Rumah-rumah penduduk dan proyek proyek sosial lainnya yang datang dari indonesia. Dan juga Pada kesempatan kali ini syaikh Hussam menyampaikan bahwasannya beliau berasal dari negeri yang sering disebut sebut oleh Rasulullah dalam banyak haditsnya dan juga sebagai mana yang terdapat dalam Al Qur’an. Beliau juga menyampaikan akan keutamaan Masjidil Aqsa yang merupakan Kiblat Pertama Umat islam dan juga beliau menyampaikan bagaimana kondisi terkini masjidil aqso yang terus menerus di boikot dan dilarang oleh israel untuk melaksanakan ibadah di dalamnya. Mereka kaum yahudi melarang umat islam yang masih muda untuk melaksanakan sholat didalamnya, dan mereka hanya memperbolehkan umat islam untuk sholat didalamnya bagi mereka yang berumur diatas 40 tahun, naudzubillahi minzalik.

Kemudian ditutup dengan Penyerah Simbolis Kepada pengurus Masjid sebagai bentuk ucapan terimakasih dalam rangka mensukseskan Acara Safari Ramadhan kali ini. Kemudian dilanjutkan dengan shalat taraweh berjama’ah yang di imami oleh syaikh Hussam Thaher dan setelah selesai shalat berjama’ah, kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dengan syaikh Hussam.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*