Seorang Anak Ungkapkan Empati pada Derita Anak Suriah

IMG_5154

Medan, Syamorganizer.com – Syam Organizer mengadakan pameran foto di Masjid Nurul Huda Stabat pada Jumat(12/12/2014) . Kegiatan tersebut disambut positif oleh Ketua BKM Masjid Nurul Huda H. Ja’far dan masyarakat dan jama’ah sholat Jum’at, termasuk

Selain memajang puluhan foto-foto kondisi anak-anak Suriah di halaman masjid pada kesempatan tersebut juga diputar video dokumenter tentang kondisi anak-anak Suriah. Video Himbauan untuk peduli kepada anak-anak Suriah dari beberapa Artis dan tokoh Islam juga ditayangkan. Selain itu Syam Organizer juga membagikan brosur dan buku saku tentang kesesatan Syi’ah yang di keluarkan oleh MUI.

“Kalau bisa Pak sering-sering dibuat acara macam ini biar umat Islam tahu apa sebenarnya yang terjadi di Suriah dan biar masyarakat juga paham tentang kesesatan Syi’ah yang saat ini sudah menyebar keseluruh daerah”, kata salah seorang jama’ah sholat Jum’at yang mengikuti kegiatan tersebut.

Ketika panitia sedang mengambil dokumentasi tiba-tiba datang seorang anak yang masih duduk di kelas V SD lalu bertanya hingga terjadilah dialog antara anak tersebut dengan panitia.

“Bang itu kejadiannya di mana?”
“Di Suriah, Dik”
“Suriah itu dimana, Bang? Apa di Indonesia juga?”
“Bukan, Suriah itu salah satu bagian dari Bumi Syam yang diberkahi Allah”
“Oo, kenapa gak kita bawa aja orang itu ke Indonesia, Bang biar orang itu bisa sekolah dan main sama kita?”
“Hmm sebelum kita bawa orang itu ke Indonesia, kita harus membuat orang itu tersenyum dulu, kita bantu orang itu dulu membeli makanan, selimut dan kebutuhan lainnya”.
“Cara bantunya macam mana, Bang?”
“Bisa dengan uang, barang atau harta terbaik yang kita miliki”

Kemudian anak tersebut berlari ke Posko tempat panitia memutarkan video dokumenter dan memasukkan uang ke kotak infaq yang telah disediakan oleh panitia. Kemudian anak itu menghampiri panitia lagi dan mengatakan “Bang uang jajanku udah aku kasih untuk anak-anak Suriah”. [Abdurrahman/medan]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*