Seorang Penjahit Serahkan 300 Keset Buatannya untuk Muslim Gaza

pak thamrin

pak Thamrin

Sesungguhnya ukuran persaudaraan tidak bisa diukur dengan besarnya harta yang dikeluarkan untuk membantu saudaranya yang mengalami penderitaan. Akan tetapi, ketulusan dan keikhalasn saat memberikan bantuan jauh lebih bermakna dibanding dengan besar kecilnya bantuan. Di samping itu keikutsertaan merasakan derita yang dialami saudaranya akan lebih menguatkan persaudaraan yang terjalin. Bisa jadi setundun pisang yang diberikan lebih besar nilainya dibanding sekilo emas.

Banyak kisah yang terjadi di saat-saat Syam Organizer mengadakan tabligh akbar dan penggalangan dana untuk saudara muslim di bumi Syam, khususnya Suriah dan Palestina. Seperti yang terjadi di Sulawesi Selatan, saat Syam Organizer menggelar aksi penggalangan dana untuk muslim Gaza.

Adalah Bapak Thamrin, seorang penjahit yang kebetulan mengiku
ti kegiatan penggalangan dana yang diadakan oleh Syam Organizer Daerah Sulawesi Selatan, bergolak hatinya. Derita yang dialami oleh kaum muslimin di bumi Syam tersebut menyentuh dan mendidihkan urat nadinya. Gejolak hatinya melihat tayangan video dan foto menuntun langkahnya mendekati panitia.

“Bisakah saya menginfaqkan keset yang saya buat untuk disumbangkan ke Gaza?” tanyanya dengan ragu

IMG_20140715_165122

Keset pak Thamrin untuk Muslim Gaza

“Bisa Pak. Biar nanti kita yang mengambil”, jawab salah seorang panitia. Tetapi Pak Thamrin menolaknya dan bahkan beliau sendiri yang kemudian mengambil dan mengantarkan ke panitia.

Tiga karung besar yang berisi sekitar 300 potong keset beliau su
mbangkan. Keset tersebut telah berhari-hari beliau buat untu dijual. Tetapi semua keset yang berbahan kain potongan sisa konveksi tersebut ia sumbangkan untuk saudaranya di Gaza demi melihat derita yang menimpa mereka. Itulah, kekuatan ukhuwwah islamiyyah jika telah mengurat mengakar dalam hati seorang muslim. Meski jeritan kaum muslimin dari jauh namun gema gelegarnya terdengar kuat di hati seorang muslim yang masih mengakui bahwa seorang musim yang satu dengan yang lain ibarat satu tubuh. Jika satu mengalami derita, yang lain akan merasakannya juga hingga getar demam seluruh tubuhnya.

Reporter: Syam Organizer Daerah Sulawesi Selatan
Redaksi: AR70/syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*