Serangan Pesawat Tempur Assad Tewaskan 48 Orang di Ariha, Idlib

Idlib – Syamorganizer.com – 48 orang tewas dan puluhan lainnya  terluka oleh serangan udara Bashar al-Assad di kota Ariha di provinsi Idlib, serangan udara lebih dari 55 dengan kehancuran besar-besaran di infrastruktur, kata aktivis.
Puluhan orang Ariha berada di bawah reruntuhan, serangan Assad terjadi sehari setelah mujahidin mengumumkan mengambil alih kota.
Bom Tong(Birmil) membabi buta menghantam pinggiran kota, aktivis melaporkan. ” Sampai saat ini kami membutuhkan dukungan medis dan teknis yang mendesak untuk menyelamatkan orang-orang yang masih hidup di bawah reruntuhan bangunan.”
Kota ini direbut oleh Brigade FSA kemarin setelah seminggu pertempuran sengit di kota antara pasukan Assad dan batalyon Ahrar al-Sham, Jabhat al-Nusra dan Suqoor al-Shab, kata Observatorium HAM untuk Suriah yang berbasis di Inggris.
Para pejuang revolusi juga telah merebut pos pemeriksaan Angkatan Pertahanan Nasional Pro-Assad di kota.
Konflik Suriah dimulai pada Maret 2011 sebagian besar saat protes damai menentang pemerintahan Assad. Ini meningkat menjadi perang sipil setelah pendukung oposisi mengangkat senjata untuk melawan tindakan keras pemerintah brutal perbedaan pendapat.
Lebih dari 200.000 orang telah tewas dalam konflik, menurut LSM hak asasi manusia untuk Suriah dan 1,7 juta warga Suriah, termasuk satu juta anak-anak, terpaksa mengungsi ke negara tetangga, PBB mengatakan. (sumber:qathrunnada/kiblat.net)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*