Sholat Dzuhur dihantam roket pesawat tempur MIG

Salma- Syam Organizer-Kamis (15 /08/ 2013) jam menunjukkan 11.00 waktu setempat. Waktu di mana tim medis HASI berjaga di klinik. Raungan pesawat tempur mig berputar-putar di atas langit Salma. Terdengar begitu kuat sekali beberapa roket yang ditembakkan dari pesawat MIG ke kota salma. Tidak kurang dari sepuluh tembakan roket yang dimuntahkan oleh pesawat tersebut. Seperti biasa, standar evakuasi diterapkan. Semua kru dan segenap relawan tim medis salma di arahkan ke masing-masing koridor di setiap lantai, berguna untuk menghindari dari reruntuhan dan serpihan proyektil bom, roket ataupun birmil. 
Ketika tiba waktu dzuhur 12.50 waktu setempat. Kami dan segenap relawan hendak menjalankan sholat dzuhur berjama’ah di lantai pertama RSL Salma. Sesaat setelah dikumandangkannya adzan dzuhur, dan saat para relawan dan tim medis RSL Salma akan menunaikan sholat sunnah, tiba-tiba ada ledakan kuat memekakkan telinga kami dan membuat ruangan masjid RSL Salma berantakan. Pintu di depan masjid pun sampai terlempar menimpa para jama’ah. Pada insiden tersebut salah satu dari rekan relawan kami yaitu ustadz Abu Shofi (syam organizer) terkena lemparan benda yang diakibatkan oleh ledakan tadi.
Ust. Abu Shofi
Darah pun mengucur dari daun telinga sebelah kanan dan pelipis kanannya. Sementara Abu Fuad sahabat kami tersungkur ke depan karena kuatnya ledakan. Namun secara umum Alhamdulillah semua relawan tim medis selamat. Insiden tersebut mengakibatkan bubarnya jama’ah sholat dzuhur. Akhirnya kami sholat dzuhur berjama’ah di lantai bawah tanah. 
Setelah kondisi agak mereda, kami mencoba untuk mencari tahu sumber ledakan. Ternyata, sumber ledakan sangat dekat sekali dengan RSL Salma. Jarak antar sumber ledakan dan RSL hanya sekitar lima meter saja. Alloohu Akbar…. Inilah salah satu dari sekian banyak keburukan rezim. Ketika orang-orang hendak menunaikan sholat, mereka pun menyerangnya dengan senjata-senjata berat. 
Perawatan Tim Medis HASI
kepada Ust. Abu Shofie
Memang benar apa yang dikatakan oleh penduduk setempat, bahwa pasukan rezim sering menyerang kumpulan orang yang ingin menunaikan sholat berjama’ah di masjid khususnya di waktu-waktu sholat. Sehingga tidak mengherankan, kami sering mendapati masjid-masjid milik ahlus sunnah rata dengan tanah atau terdapat lubang-lubang besar di dinding-dinding masjid. Hasbunallooh wa ni’mal Wakiil… 
Rep : Abu Harits 
Red : Osama

Comments

comments

2 comments

  1. menjadi penguat kalo syiah bukan Islam, bahkan mereka musuh Islam yang tak tahu adab,beraninya menyerang muslim ketika waktu sholat.

    berikan kesabaran bagi para pejuangMu ya Allah, semoga luka di jalanMu menjadi tanda cintanya padaMu.

  2. SubhannaAllah,.. teruskanlah perjuangan ini, insyaAllah surga firdaus balasannya. Amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*