Sholat Jumat di bawah Ancaman Serangan Mig

Pada salat Jum’at kali ini sebagai imam dan khotib jumat adalah ustadz Abu Harits, Lc. Ayah dua putra ini sudah dua kali meninggalkan keluarganya di saat lebaran untuk misi yang mulia ini. Selain sebagai seorang relawan beliau juga menjadi dai bagi para pejuang dan masyarakat Suriah. Beliau adalah relawan Tim I HASI untuk Suriah. Bahkan pada saat itu beliau juga didaulat oleh para pejuang untuk menjadi imam dan khatib salat Ied 1433H. Alhamdulillah beliau di cintai oleh para pejuang dan masyarakat Suriah.

Dan ketika beliau mengisi khutbah Jum’at pada 9 Agustus 2013 kemarin beliau berwasiat kepada para pejuang untuk  menjaga diri dari perbuatan yang menyelisihi syariat Allah dan sunnah Rasulullah SAW.  Karena hal tersebut adalah sebab utama kekalahan bagi kaum muslimin. Sebagaimana Allah mengabadikan pelajaran tentang perang uhud pada surat Ali Imron ayat 152.

“ Dan sungguh Allah telah memenuhi janji-Nya kepadamu, ketika kamu membunuh mereka dengan izin-Nya sampai pada saat kamu lemah dan berselisihdalam urusan itu dan mengabaikan perintah Rasul setelah Allah memperlihatkan kepadamu apa yang kamu suakai. Diantara kamu ada orang-orang yang menghendaki dunia dan diantara kamu ada pula orang yang menghendaki akhirat. Kemudian Allah memalingkan kamu dari mereka untuk mengujimu, tetapi Dia benar-benar telah memaafkan kamu. Dan Allah mempunyai karunia (yang diberikan) kepada orang-orang mukmin”

Rep: syamorganizer
Red: Osama

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*