Siaga Perang, Iran Kucurkan Bantuan Senilai 7,6 Milyar Dolar ke Suriah

Damaskus – Syamorganizer.com – , Suriah telah menandatangani kontrak besar dengan   sekutu utamanya Iran untuk menyuplai negara yang rencananya akan diinvasi oleh AS itu dengan makanan dan obat-obatan, lapor situs Siasat Daily pada hari Selasa (10/09).

Rezim Presiden Bashar al-Assad telah dilanda krisis keuanganyang  belum pernah terjadi sebelumnya akibat dari konflik 30 bulan yang telah menewaskan lebih dari 110.000 orang.

“Pemerintah Suriah telah menandatangani kontrak besar dengan Iran, untuk menyuplai pasar Suriah dengan semua yang kebutuhan pokok dalam hal makanan, obat-obatan dan lainnya,” kata kantor berita resmi Suriah, SANA.

Sebuah sumber pemerintah mengatakan kepada AFP, kontrak yang ditandatangani dalam seminggu terakhir ditujukan untuk membanjiri pasar Suriah dengan segala macam barang sehingga orang tidak menderita kekurangan”.

Iran membuka dua jalur kredit untuk Suriah seharga USD 4 miliar di bulan Mei, dan sekali lagi pada bulan Juli sebesar USD 3,6 miliar.

Dukungan keuangan Teheran bagi Presiden Assad datang saat Suriah sedang dicekik sanksi internasional untuk meredam kekerasan militer yang dilakukan pemerintah rezim kepada rakyatnya sendiri. [sumber:sdqfajar/kiblat.net]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*