Silaturahmi ke Seorang Syeikh di Suriah

Syamorganizer.com – Alhamdulillah, sesuai agenda yang direncanakan, dr. Rommy kembali mengajak kami untuk silaturrahim ke salah seorang Syeikh di Suriah. Berangkat bada Isya menembus kegelapan di malam hari dengan bermodalkan cahaya satu senter, kami berjalan menuju lokasi. Minim cahaya memang, karena ini hal yang sensitif saat cahaya yang berlebih berpotensi mengundang bahaya dari tentara-tentara Bashar.

Sampai di lokasi, kami disambut hangat dengan sapaan khas ahlu Syam yang penuh keramahtamahan kepada saudara seiman. Inilah ukhuwwah fillah.

Setelah berbasa basi sejenak, kami menikmati jamuan makan malam yang disediakn tuan rumah. Menu nasi kebuli dengan porsi daging besar ditambah sate kambing dan tentunya menu tambahan khas Suriah pun juga tidak ketinggalan tersaji di hadapan kami.

Subhanalloh, untuk nasi kebuli ini, si tuan rumah, seorang syaikh hafidhohulloh sendiri yang memasaknya. Sungguh ini adalah bentuk pemuliaan terhadap tamu yang luar biasa. Meski jujur, diantara  kami masih perlu adaptasi agar lidahnya bisa beradaptasi dengan makanan khas Suriah. Allohu yubaarik fiekum yaa ahli syam.
Selepas makan malam, kami mendapatkan banyak nasihat dari Syeikh yang kami kunjungi tersebut. Beliau senang dengan perhatian kaum muslimin dunia terutama umat Islam Indonesia terhadap persoalan Suriah. Aksi-aksi sosial mereka bisa membantu duka muslimin Suriah.
Tanpa terasa 2 jam pertemuan yang penuh berkah ini berlangsung. Hingga kami pamit untk pulang dengan iringan hujan yang membasahi bumi Syam. Jazakumulloohu khoiron jaza yaa syeikhuna khidmatukum. Wa nahnu nuhibbukum fillah.
Rep: Relawan Syam Organizer
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*