Siswa TKIT Al Marhamah Poso Lakukan Solidaritas dari Indonesia Untuk Aleppo

107

Poso, Syamorganizer.com – Kembali terjadi Serangan pasukan Bashar Assad ke kota Aleppo, kota terbesar setelah kota Damaskus di Suriah. Sekitar 200 ratusan nyawa melayang terdiri wanita dan anak-anak dibantai oleh serangan arteri, peluru kendali dan bom oleh pasukan rezim Suriah di bawah kendali Bashar Assad didukung oleh Iran dan Rusia.

Serangan yang dimulai sejak 22/04/2016 tersebut melakukan lebih dari 260 serangan udara, 110 arteleri, 18 peluru kendali, dan 68 bom. Demikian laporan satuan tugas kedaruratan warga sipil Suriah, Syiria Civil Defence, yang dikenal secara internasional bertugas menolong korban – korban serangan militer yang sudah berlangsung sudah lebih dari lima tahun.

Oleh karena serangan tersebut, beberapa murid sekolah yang ada di kota Poso memberikan dukungan aksi solidaritas dengan cara berpose menggunakan spanduk dan kertas bertuliskan selamatkan Aleppo.

Sekitar seratus murid TKIT Al Marhamah Poso berpose membentangkan spanduk bertuliskan #savealeppo, Solidaritas dari Indonesia Untuk Aleppo.

Setelah berpose, salah satu ustadzah menyampaikan akan memberikan donasi uang yang dikumpulkan dari para pengajar dan muridnya. “Sebentar Mas jangan dulu pergi, ini kita ada sedikit donasi untuk muslim di Suriah ” kemudian donasi diberikan kepada petugas Syam Organizer.

Selain itu santri pondok pesantren Amanah Putri serta murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri Poso juga melakukan aksi yang sama memberikan dukungan kepada muslim di Suriah.

Para santri mengaku tergerak hatinya untuk membantu saudara mereka di Suriah, namun tidak tau dengan cara apa mereka memberi bantuan.

“Kasihan mereka dibom, Om, sama juga dengan kita di sini dulu. Kita hanya bisa berdoa semoga mereka dilindungi Allah”, ungkap Nur Jannah salah satu santri pondok pesantren amanah Poso.

104 105 106 108 109

Reporter: Tejo
Editor: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*