SMP Al Hadi Mendapat Amplop untuk Suriah

IMG-20141124-WA0012

Sukoharjo – Syam Organizer mengalokasikan waktu dan tenaga untuk mengkampanyekan Program “SaveThe hildrenOfSyiria (STCOS)” terkait dengan kondisi saudara muslim di Suriah yang akan menghadapi musim dingin. Pelaksana tugas (Plt) Ketua panitia even SaveTheChildrenOfSyiria, Sukoharjo, Hermas mengatakan bahwa untuk mensosialisasikan kondisi kaum muslimin di Syria, Syam Organizer harus peka dan senantiasa melakukan terobosan-terobosan supanya di dalam mengkampanyekan program yang baru bergulir ini sukses, sukses dari sudut pandang pendanaan yang di peroleh maupun tersebarnya informasi berkenaan saudara kita di Syria.

“Artinya kita harus inovatif serta semangat dan jangan lupa murnikan niat kita”, jelasnya, Sabtu (22/11) di sela – sela berlangsungnya even (STCoS) di SMP Al Hadi, Sukoharjo.

Tidak kurang dari seribu siswa siswi Sekolah Menengah Pertama Al Hadi dikumpulkan di Aula sekolah tersebut. Suasana yang biasanya gaduh, ramai, tidak fokus saat mereka di aula tidak nampak sama sekali. Mereka semua terdiam. Suasana hening menyelimuti saat videoa tentang kondisi Suriah ditayangkan dibantu narasi oleh Ust. Syaiful Haq. Para gurupun khidmat, terharu melihat dan mendengar kondisi saudaranya yang ada di Suriah. Mereka tidak beranjak dan mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Di penghujung acara Syam Organizer memberikan kenang – kenangan kepada pihak sekolah, serta memberi satu amplop yang berisi stiker dan brosur “SaveTheChildrenOfSyria” kepada salah satu siswa sebagai perwakilan.

“Dengan harapan amplop dibawa pulang dan diisi dana oleh keluarga untuk meringankan beban saudaranya di Syria” ujar Ustadz Syaiful Haq sambil menyerahkan. Sementara itu, dari salah satu guru SMP Al Hadi yang mewakili pihak sekolah mengatakan bahwa selama tiga hari kedepan pihak sekolah akan mengkoordinir pengumpulan donasi untuk Syria. [Mbah Harno/sl].

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*