SO Daerah Bandung Bedah Buku MUI

Bandung – Syamorganizer.com – DKM Masjid Samsul Ulum Komplek Telkom  University bekerjasama dengan Syam Organizer Bandung Raya mengadakan acara bedah buku panduan  MUI Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia. Acara yang juga didukung penuh Telecom University dan MUI menghadirkan 2 orang pembicara yaitu Ustadz Fahmi Salim, M.A (Tim Khusus Fatwa dan Litbang MUI Pusat) dan Ustadz Tengku Azhar (Direktur Mahad Ali lilbanat Surakarta yang sekaligus Relawan untuk Suriah).

Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan oleh masyarakat umum, mulai dari dosen, mahasiswa, akademisi, aktivis  dakwah Perguruan tinggi yang berada di wilayah Bandung.

Ustadz Fahmi Salim sebagai pembicara pertama mengatakan bahwa buku yang dikeluarkan MUI tersebut merupakan buku yang disusun oleh tim khusus MUI pusat setelah melakukan kajian selama 1 tahun dan dipresentasikan di hadapan para pimpinanMUI. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya hasil kajian tersebut diterbitkan menjadi sebuah buku. Harapannya buku itu dapat menjadi panduan  masyarakat tetang aliran Syiah di Indonesia.

Beliau katakan juga bahwa isi yang dipaparkan dalam buku tersebut merupakan hasil telaah tim atas kitab-kitab yang menjadiacuan para pengikut Syiah dan juga merupakan hasil penelusuran mendalam atas fatwa ulama-ulama terkemuka di zamannya masing-masing dan juga keputusan-keputusan lembaga-lembaga kemasyarakatan maupun keagaman yang menyatakan tentangkesesatan syiah. Beliau juga menghimbau agar ahlus sunnah harus mampu membentengi diri dan keluarga dari ajakan  dan rayuan para penganut Syiah.

Di akhir acara diadakan penggalangan dana dan terkumpul Rp.2.292200

Rep: SO Daerah Bandung Raya
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*