SO Lampung lelang Rompi Relawan Suriah (BSM) 3,5 Juta

Bandar Lampung – Syam Organizer.com – Kajian rutin yang diselenggarakan di Masjid Al-Ansor Bandar Lampung ini sontak menjadi lebih ramai dari biasanya dengan kedatangan pemateri dari Syam Organizer. Ya, kajian rutin di masjid ini dipenuhi oleh kaum muslimin, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Mas Ahmad -begitu kami menyebutnya.red- pada sesi pertama menyampaikan tentang kekejaman Basar Assad Laknatullah yang terjadi di Suriah. Beliau menyampaikan bahwa kaum muslimin dimana pun berada harus peduli dengan muslim Suriah yang saat ini sedang dizolimi. Sedangkan sesi kedua, materi tentang kesesatan Syiah Laknatullah disampaikan oleh Ust. Sholahudin Syirizar, Lc, MA.Malam ini, Sabtu 29 Maret 2014, merupakan agenda kedua untuk para pemateri yang sebelumnya pada sore tadi pukul 16.00 WIB, telah melaksanakan talk show di salah satu stasiun televisi di Lampung, Radar TV.

Yang menarik di kajian rutin malam ini adalah ketika sampai pada sesi penggalangan dana. Sang orator Yuzep Andiyawan, S.Pd yang juga merupakan crew dari Syam Organizer Lampung, melelang sebuah Rompi yang telah menjadi saksi bisu kekejaman yang terjadi di Suriah (Rompi ini adalah milik Relawan Bulan Sabit Merah yang tidak mau disebut namanya). Setelah orator menjelaskan sejarah dari rompi itu, beliau membuka lelang dengan harga 400 ribu. Belum habis nafas berganti, langsung saja ada salah seorang jamaah yang mengankat tangan dan menyebutkan nama untuk menebus rompi itu. Jamaah lain yang bergetar hatinya atas penyiksaan muslim di suriah pun tidak tinggal diam, tawaran nominal yang lebih tinggi dari orator selalu disambut. Lelang terus berjalan sampai pihak panitia mendapatkan harga tertinggi, nominal yang sempat terlontar secara bersautan dari para jamaah pada malam ini antara lain, 450 ribu, 500 ribu, 1 juta, dan seterusnya. Saat sampai pada nominal 3 juta, para jamaah sempat terdiam sambil tengok kanan dan kiri siapkah yang berani lebih tinggi dari 3 juta. Akhirnya, orator menyampaikan bahwa waktu lelang sudah hampir habis, ternyata terdengar suara mengagetkan dari sudut depan, “3 juta lima ratus ribu”. Orator mengulangi perkataan jamaah “3 juta lima ratus ribu” dan menambahkan “siapa lagi yang mau menawar lebih tinggi?”. Nominal 3,5 juta merupakan harga terakhir yang didapatkan panitia setelah orator menghitung mundur tanda waktu lelang sudah usai.

Rompi itu langsung diserah terimakan dan dipakaikan kepada Bapak Datuk sebagai penawar harga terakhir dengan nominal 3,5 juta.Dan dana yang terkumpul dari kota infak berjumlah Rp. 24.575.000,- berikut dua jam tangan, Jazakumullah. Subhanallah, kepedulian yang dimiliki oleh kaum muslimin di Lampung untuk Muslim Suriah sangat besar. Setiap kita wajib membantu muslim yang sedang menderita khusunya untuk muslim Suriah, karena “Sesungguhnya setiap yang ber-Iman adalah bersaudara”. Marilah kita tingkatkan kepedulian kita untuk Kaum Muslimin yang berada di Suriah, apabila kita belum bisa membantu dengan jiwa raga kita, mari bantu dengan harta kita, atau setidaknya kita mendoakan mereka disetiap doa kita dan ini merupakan pesan yang dititipkan kepada Relawan Syam Organizer untuk Muslim di Indonesia.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*