SOD Kedu Raya Menggelar “SEHARI PEDULI SURIAH” di 3 Kota Sekaligus

Magelang – Minggu, 22 Juni 2014- Dalam rangka ikut menyukseskan event “Sehari Peduli Suriah” SOD Kedu Raya menggelar event tersebut di 3 kota sekaligus. Kota Magelang, Purworejo, dan Wonosobo menjadi saksi digelarnya acara Tabligh Akbar dan Pemutaran Film Suriah.

Dimulai dari Purworejo, jm 05.00 tepat selesai sholat subuh berjamaah acara Pemutaran Film Suriah dimulai. Acara yang dipandu oleh ustadz Lanang Mudadi, Spd.I ini berlangsung di Gedung SMA Muhammadiyah Purworejo. Dalam kesempatan kali ini ustadz Lanang dengan gaya semangat khasnya, memberikan motivasi tentang keutamaan dalam membantu Bumi Syam. Jamaah tampak ikut bersemangat dan termotivasi untuk membantu saudara-saudara muslim yang tertindas di Bumi Syam apalagi ketika diperlihatkan film tentang Suriah.

Di Magelang, acara Pemutaran Film dimeriahkan oleh acara Outbond Kids untuk anak-anak. Acara ini berlangsung di Komplek Masjid Al-Furqon, Muntilan, Magelang. SOD Kedu Raya bekerjasama dengan Takmir Masjid Al Furqon serta TK/PUAD BIAS. Acara ini berlangsung sangat meriah karena anak-anak peserta Outbond Kids sangat bersemangat mengikuti permainan edukatif yang dipersiapkan oleh panitia. Bahkan ada beberapa anak yang enggan meninggalkan tempatnya meski acara sudah selesai. Di sisi lain para orang tua tampak begitu khusyuk mengikuti Tabligh Akbar dan Pemutaran Film Suriah yang dipandu oleh Ustadz Imam Santoso ( Ketua Yayasan KBIH Uswatun Khasanah). Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB.

Acara Pemutaran Film Suriah ditutup di kota pegunungan Wonosobo. Acara di mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB. Bertempat di Balai Dakwah Kejajar acara ini dipandu oleh Ustadz Mujiburrahaman Abu Umayyah. Dinginnya udara pegunungan di Wonosobo tidak menjadikan acara menjadi dingin, justru suasana menjadi hangat ketika Ustadz Mujiburrahaman Abu Umayyah memberikan motivasi tentang keutamaan-keutamaan Bumi Syam. Suasana berubah menjadi hening saat Ustadz Mujiburrahaman Abu Umayyah menjelaskan tentang kondisi yang terjadi di Suriah dengan memperlihatkan film dan foto-foto mengenai kondisi yang ada di sana.

Total infaq yang berhasil dikumpulkan dari rangkaian acara di 3 kota ini sebesar Rp. 9.453.000;. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit membantu penderitaan saudara-saudara muslim kita yang terdzalimi oleh rezim syiah Bashar Assad di Suriah.

Rep : ir03_SOD Kedu Raya
Red: AR70/syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*