SOD Magelang Adakan Pelatihan Jurnalistik

Muntilan – Syamorganizer.com – Pada hari Ahad 09 Pebruari 2014 kemarin, Syam Organizer Magelang mengadakan acara Pelatihan Jurnalistik “Siapa Bilang Membuat Buletin/Majalah itu Susah?” bertempat di Aula RumaH Qu (Rumah Hafalan Al Qur’an) Al-Mustaqiem, Muntilan, Magelang. Acara ini bertujuan untuk membentuk insan pers muslim yang memiliki integritas dan komitmen yang tinggi terhadap dakwah Islam melalui media. Selain itu juga untuk membangun sebuah komunitas dan barisan yang kokoh dalam beramar ma’ruf nahi munkar melalui media. Acara ini dihadiri oleh 30 peserta baik putra maupun putri yang terdiri dari perwakilan lembaga, takmir masjid, aktivis keagamaan maupun masyarakat umum.
Pelatihan Jurnalistik ini menghadirkan mantan Pimred Majalah Sabili Eman Mulyatman, S.Sos. sebagai pembicara. Materi awal yang disampaikan meliputi pengetahuan umum tentang dunia jurnalistik. Selain itu beliau juga menceritakan pengalaman-pengalamannya sebagai jurnalis. Peserta juga diberi motivasi agar memiliki semangat menekuni dunia jurnalistik.
Acara dimulai dari pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB. Peserta tampak antusias dalam mengikuti acara ini samapai selesai. Mengingat banyaknya materi yang harus disampaikan, Pelatihan Jurnalistik ini direncanakan terdiri dari 3 kali pertemuan. Insya Allah pertemuan berikutnya akan dilaksanakan pada hari Ahad, 02 Maret 2014 dengan materi yang lebih menarik karena akan lebih banyak aplikasi praktis yang akan disampaikan.
Kontributor: SOD Magelang

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*