SOD Riai Kumpulkan Dana 62jt

Pekanbaru –syamorganizer.com-  Dampak dari Kabut asap yang menyelimuti sebagian wilayah Riau selama hampir 2 pekan ini berakibat  banyak mengganggu aktifitas warga. Selain dari jarak pandang yang pendek juga mengganggu pernafasan warga sekitar yang terkena kabut asap ini.
Namun kabut asap ini tidak menggoyahkan semangat Syam Organizer Riau untuk datang hadir menyelenggarakan kegiatan Roadshow perdana SPMB (saatnya peduli mari berbagi untuk bumi syam). Kota yang pertama terpilih sebagai daerah yang dilalui syam EO Riau dalam rangkaian roadshow ketiga ini adalah kota Duri, Kota yang dikenal sebagai salah satu daerah  penghasil Minyak Bumi terbesar di Indonesia ini telah jauh-jauh hari mengundang dan mempersiapkan kedatangan Syam Organizer Riau untuk mengadakan Tabligh Akbar SPMB tersebut di kota mereka.
Acara yang terselenggara pada Ahad 23 Februari 2014 ini, sukses mengumpulkan dana yang cukup besar dan menghadirkan Jamaah yang hadir melimpah. Acara ini dilaksanakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah  atas kerjasama beberapa Ormas dan elemen masyarakat, diantaranya adalah dari pihak Muhammadiyah setempat, kmudian juga dari HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) wilayah duri, juga Ormas lainnya seperti FKM3, IKADI, Tafaqquh, MPI Pekanbaru dan elemen masyarakat lainnya.
Dalam acara yang berhasil mengumpulkan dana sebesar RP. 62.000.000 tersebut, dihadirkan pakar Ahli Hadits Wilayah Riau Ust. Abdul Shomad ,Lc.MA yang berhasil membawa pendengar merasakan penderitaan rakyat Suriah, beliau juga menjelaskan akan bahaya syiah yang akan datang menghadang di bumi Nusantara ini. Dihadirkan juga dalama acara tersebut Ust. Dudi Abu Yahya yang merupakan Relawan Syam Organizer yang telah kembali dari Suriah unutk menyalurkan bantuan rakyat Indonesia yang sebelumnya telah terkumpul dalam kegiatan roadshow edisi sebelumnya.
Sebagian besar dana yang terkumpul berdasarkan laporan yang sampai ke reporter syam riau merupakan hasil sumbangan dari rumah kerumah yang dijalankan oleh beberapak Ikhwan yang berada di wilayah Duri, cara tersebut dinilai ampuh sehingga tidak sedikit dana yang terkumpul melalui cara tersebut.  Cara ini menurut pengakuan salah seorang Ikhwan disebut dengan istilah “jemput Bola”, yang dalam artian para relawanlah yang harus aktif menjemput sumbangan-sumbangan masyarakat yang akan disalurkan.
Dari team syam riau sendiri bukan tidak ada halangan untuk mencapai kota duri ini, disamping kegiatan yang cukup padat  tema syam juga dihadang oleh kabut asap yang kami sebutkan diatas sehingga sedikit menyulitkan perjalanan team syam yang berangkat dari Ibukota riau, Pekanbaru. Namun Alhamdulillah perjalanan yang ditempu kurang dari 4jam ini selamat dan disambut dengan meriah oleh masyarakat dan panitia acara.
Masyarakat yang hadir berharap acara seperti ini sesering mungkin dilakukan didaerah mereka, disamping mendapatkan pengetahuan juga diharapkan sumbangan dari mereka kian hari kian banyak karena semakin tersentuhnya hati mereka dengan penderitaan masyrakat Muslim suriah dan negri Islam pada umumnya. Alhamdulillah semoga apa yang disumbangkan dan diniatkan dari para dermawan dan juga ikhwan-ikhwan yang bertugas mendapat ganjaran yang melimpah dari Allah Subhanahu wata’ala, Amin ya Rabbal A’lamin.
(SOD Riau/ syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*